Dengan E PMR , Polres Majalengka Simulasikan Penanganan Covid-19 Secara Gerak Cepat

Dengan E PMR , Polres Majalengka Simulasikan Penanganan Covid-19 Secara Gerak Cepat

Majalengka – Polres Majalengka, Polres Majalengka Polda Jabar bentuk tim dan posko siaga. Hal itu dilakukan dalam rangka upaya penanganan penyebaran virus Corona di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Majalengka.

Untuk itu, Polres Majalengka terus melakukan berbagai upaya penanganan dan pencegahan. Seperti dengan melakukan simulasi penanganan pasien virus corona atau covid-19.

” Kegiatan simulasi ini sendiri guna meningkatkan kesiapsiagaan anggota dalam penanganan pasien yang diduga terjangkit virus corona. Sebelumnya juga Polres Majalengka telah membentuk tim dengan bekerja sama dengan BPBD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka sebagai bentuk upaya pencegahan virus corona di Kabupaten Majalengka, ” kata AKBP Bismo

Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H. menambahkan, simulasi yang dilaksanakan pada minggu ini, dilakukan untuk mengantisipasi bila ada pasien dengan dalam pengawasan corona atau covid-19.

” Saya berharap agar masyarakat tidak usah takut tapi tetap waspada, apabila menjumpai tetangga maupun kerabat yang merasa ketakutan bisa hubungi kita, kita akan jemput bola kesana dengan tim sudah kami siapakan. Semoga apa yang kita kerjakan ini, bisamembantu masyarakat agar tidak panik namun tetap waspada dan tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa,” jelasnya.

Simulasi ini pula dilaksanakan berkaitan dengan fungsi aplikasi online Polres Majalengka yaitu E – PMR ( Electronic Polres Majalengka Raharja ), dengan menggunakan panic button yang ada di fitur E PMR masyarakat bisa menggunakan fitur tersebut sehingga langsung mendapatkan respon cepat dari pihak operator E PMR untuk selanjutnya dilanjutkan ke personel yang siap gerak cepat melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan. ( rd )

CATEGORIES
TAGS
Share This