Polres Bondowoso Kantongi Identitas Penyebar Video Hoax Corona

Polres Bondowoso Kantongi Identitas Penyebar Video Hoax Corona

BONDOWOSO – Polres Bondowoso telah mengantongi identitas penyebar hoax adanya pejemputan pasien corona di Terminal Bondowoso.

Menurut Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, Rabu (18/3/2020), pihaknya kini akan menangkap penyebar hoax tersebut.

“Segera akan kami lakukan tindakan tegas, kami upayakan sebelum siang ini sudah kami tangkap,”urainya.

Ia menerangkan, beberapa hari terakhir beredar video hoax tentang penjemputan pasien corona virus di Terminal Bondowoso.

Video berdurasi sekitar 47 detik itu, diketahui telah beredar di beberapa group whatsaap.

“Padahal kegiatan yang terjadi dalam video tersebut tak lain adalah kegiatan pengukuran suhu tubuh dan edukasi untuk rajin cuci tangan kepada warga di Terminal Bondowoso oleh Polres, TNI, dan Dinkes,” katanya.

Disebutnya bahwa video tersebut justru membuat resah warga di tengah upaya peningkatan kewaspadaan terhadap Covid-19 di Bondowoso.

“Waspada itu penting, tapi juga penting untuk tidak panik, dan saling menenangkan. Salah satunya yakni tidak menyebarkan hal-hal yang justru membuat warga khawatir,”jelasnya.

Ia pun menambahkan pihaknya berkomitmen untuk menangkal berbagai informasi hoax terkait Covid-19 ini.

Karena dinilainya informasi hoax ini pun juga sangat berbahaya. Terlebih jika, informasi seputar Covid-19 yang justru ditarik pada hal-hal lain.

“Karena hoax ini akan lebih berbahaya. Apalagi nanti akan dikait-kaitkan dengan hal lain. Sebagai contoh politik dan sebagainya. Ini efeknya akan sangat luar biasa,”pungkasnya. ( rd )

CATEGORIES
TAGS
Share This