Desa Pasirsari Memiliki Kantor PERISAI BPJS Ketenagakerjaan

Bekasi – Kantor Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (PERISAI) BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Cikarang telah diresmikan di Desa Pasirsari sekaligus penanda tanganan MoU dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pasirsari Maju di Aula Desa Pasirsari Kecamatan Cikarang Selatan Kab. Bekasi Kamis 21/12/2017.

Peresmian Kantor Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (PERISAI) dihadiri oleh seluruh Kepala Bidang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Cikarang, Kepala KCP Cifest dan KCP Deltamas dalam hal ini sebagai kantor cabang pendukung, serta seluruh aparat dan perangkat Desa Pasirsari.

Kantor Perisai BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Cikarang telah diresmikan di Desa Pasirsari. Perlu diketahui bahwa Desa Pasirsari adalah Desa terbaik tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2017, tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017 dan tingkat Nasional tahun 2017 serta sebagai Desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.

BUMDesa Pasirsari Maju sebagai kantor Perisai pertama dan Lounching Perisai di Kabupaten Bekasi yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Cikarang. Kantor Perisai ini adalah sebagai pengelola agen-agen perluasan kepesertaan baik Penerima Upah (PU) berskala kecil dan mikro maupun peserta Bukan Penerima Upah (BPU) dalam hal kemudahan mendaftar dan membayar iuran bagi masyarakat.

”BUMDesa ‘Pasirsari Maju’ menjadi motor untuk memastikan bahwa setiap resiko itu dapat terminimalisir dan kesejahteraan masyarakat bisa dipercepat agar terlindungi. BUMDesa Pasirsari Maju ada 2 peran yaitu sebagai Kantor Perisai dan Agen Perisai dengan maksimum 5 agen,” kata Achmad Fatoni, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bekasi Cikarang.

Sementara itu Kades Pasirsari H. Lamjah Hertansyah mengatakan, pemerintah Desa Pasirsari sendiri merasa bangga dan mengapresiasi atas kepercayaan BPJS Ketenagakerjaan terhadap BUMDesa ‘Pasirsari Maju’ yang dijadikan sebagai Kantor Perisai pertama di Kabupaten Bekasi.

Dan meminta masukan maupun kritikan bagi BUMDesa Pasirsari Maju untuk mengimplementasikan kedepannya setelah adanya penandatanganan peresmian kantor Perisai ini. Kepala Desa Pasirsari mengajak kepada seluruh aparat dan perangkat Desanya serta pengurus BUMDes untuk mendukung BPJS Ketenagakerjaan dalam merealisasikan setelah penandatanganan kerjasama.

”Jujur saya merasa bangga dengan BPJS Ketengakerjaan, namun kita jangan merasa cepat puas dengan hasil prestasi. Karena masih banyak yang harus kita tampilkan kedepan. BPJS ini luar biasa, mungkin lebih dari 100 persen kepercayaan BPJS kepada Desa Pasirsari,” kata H. Lamjah.

Sebab lanjut H. Lamjah, belum tentu Desa Desa lain mendapat kepercayaan untuk bekerjasama, tinggal kita sebagai mitra bagaimana menjaga kepercayaan BPJS.

”Berikan masukan dan kritikan bagi kami BUMDesa Pasirsari Maju. Ayo kita perluas, kita dukung BPJS Ketenagakerjaan ini,” pungkasnya.

Setelah peresmian kantor Perisai dan penandatanganan MoU antara BPJS Ketenagakerjaan dengan BUMDesa Pasirsari Maju, maka masyarakat bisa mendaftar untuk menjadi peserta, maupun membayar iuran melalui Perisai. (sur)

CATEGORIES
TAGS
Share This