Dikepung 1000 Aparat Kalijodo Tamat

Jakarta – berantasnews. Sweeping yang dilakukan Polda Metro Jaya yang langsung dipimpin Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian berhasil menutup aktivitas PSK di kawasan Kalijodo. Sebelumnya diberitakan akan ada demo besar-besaran 1000 PSK ini tidak terbukti sama sekali.

Ratusan petugas yang bertugas masuk dan menyisir ratusan kafe, tidak ada perlawanan dari warga Kalijodo bahkan preman atau kekerasan, senyap senyap saja.

Pada saat sweeping petugas menemukan 9923 botol miras, 33 senjata tajam, 436 anak panah, 22 ketapel, 166 pak kondom.
Selain itu Polda Metro Jaya juga mengamankan 17 orang, terdiri dari 3 PSK, 3 orang positif Narkoba, 2 orang pemilik senjata tajam, dan 9 orang pemilik kafe.

Tito mengatakan senjata tajam banyak di temukan pada saat sweeping dilakukan, ini dapat digunakan untuk melakukan kejahatan, dan intimidasi Masyarakat yang kontra dengan aktifitas haram ini dan Masyarakat yang tidak mau mengikuti aturan
Preman Kalijodo, misalnya memasok miras, kondom, air mineral dan sebagainya harus melewati seseorang yang sudah ditentukan.

” Kami melakukan pendataan terhadap pemilik kafe dan bar, serta memberitahukan bahwa prostitusi dan bar sudah tidak boleh lagi beroperasi sesuai arahan dari Pemprov  DKI Jakarta,” tegasnya

Mengenai pemilik sejata tajam dan yang ditemukan di kafe-kafe dan bar akan dijerat hukum Sesuai UU Darurat Nomor 1 tahun 1951 tentang kepemilikan senjata tajam.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS