Dianggap Berani dan Tegas, Ahok Raih Penghargaan

JAKARTA, berantasnews.com Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mendapatkan penghargaan “Gus Dur Award 2016” dari keluarga mantan Presiden RI Abdurrahman Wahid.

Dia meraih penghargaan dari kategori tokoh politik dan pemerintahan. Putri Gus Dur, Yenny Wahid, yang membacakan hal pengumuman itu.

“Kenapa orang ini terpilih? Karena dia pemberani dan tegas, selaras dengan salah satu nilai Gus Dur tentang sikap ksatria,” ujar Yenny di Rumah Griya Wahid, Jalan Taman Amir Hamzah, Minggu (24/1/2016).

Yenny mengatakan (sapaan Basuki) merupakan sosok pejuang anti-korupsi yang selalu mengupayakan pelayanan publik yang baik. Selain itu, juga dinilai tegas kepada pengusaha yang tamak.

Yenny mengatakan semua itu merupakan cerminan sifat Gus Dur yang dimiliki .

“Ada satu lagi kesamaan tokoh ini dengan Gus Dur yaitu dia banyak omong. Tapi sayangnya dia bukan Gus Dur jadi kita harus ingatkan untuk ngerem sedikit karena kita sayang sama dia. Inilah, Basuki Tjahaja Purnama,” ucap Yenny.

Selain penghargaan kategori tokoh politik dan pemerintahan, Gus Dur Award 2016 juga memberikan penghargaan untuk kategori tokoh agama dan tokoh sosial budaya.

Peraih penghargaan dari kategori tokoh agama adalah Mustofa Bisri sedangkan dari tokoh sosial budaya adalah Sutanto atau Tanto Mendut.(BN)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS