Dr.Hj. Neneng Hasanah Yasin: Forum Musrembang adalah Sarana Silaturahim

Bekasi – berantasnew.  Kegiatan Forum Musrenbang di Gedung Penelitian Pertanian Jalan raya Setu Burangkeng Kecamata Setu  Kabupaten Bekasi, yang dihadiri oleh, Bupati Bekasi dr.Hj.Neneng Hasanah Yasin, Camat Setu H.Adeng Hudaya AP.M.SI  Anggota DPRD Kab.Bekasi, Kepala Dinas Pendidikan kab Bekasi H.Rohim, Kepala UPTD, 10 Kepala Desa (Lurah ), BPD, Kepala Sekolah , Unsur Muspika, dan Tokoh Masyarakat setu ketua DPC LSM Penjara Indonesia kab Bekasi.

Dalam sambutannya, Bupati Bekasi, dr.Hj.Neneng Hasanah Yasin menyampaikan, “forum musrenbang adalah sarana silaturahim, sekaligus sarana komunikasi yang efektif antara pemerintah daerah dengan Masyarakat secara langsung, dan Para Lurah Pun Mendapat himbauan agar Mendoakan Masyarakatnya , karena doa sang pemimpin itu di ijabah oleh yang maha kuasa” ucap Neneng

Dengan forum tersebut pemerintah daerah dapat secara langsung mendengar dan melihat berbagai keluhan dan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bekasi menyampaikan beberapa pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bekasi pada tahun 2016 dan 2017 diantaranya:
Pembangunan Rutilahu Tahun 2016, ada sebanyak 7500 keluarga dengan besaran Rp. 15.000.000,- / rumah.

Peningkatan layanan KTP dan akta kelahiran gratis.

Melanjutkan program SMU/SMK Negeri gratis.

Pembangunan RKB bertingkat bagi bangunan SD, SMP, Dan SMU/SMK
.
Membangun Prototipe tugu batas Desa, Kecamatan, dan Kabupaten sebagai identitas Kabupaten Bekasi.

Meningkatkan alokasi tunjangan daerah bagi guru Tahun 2016.

Memberikan perhatian bagi guru Honorer/PNS pada ABT 2016.

Meningkatkan alokasi JAMKESDA bagi masyarakat miskin.

Meningkatkan sarana dan prasarana RSUD menuju tipe B;
Pembangunan RSUD tipe D diwilayah utara Kecamatan Cabangbungin Tahun 2016.
Pembangunan RSUD tipe D diwilayah utara Kecamatan Babelan Tahun 2017.

Pembangunan jalan penghubung antar Desa, Kecamatan, Kabupaten, mencapai 95%, sisa 5% Dituntaskan pada APBD perubahan Tahun 2016.
Penuntasan pembangunan underpass Tambun, pembebasan lahan until underpass Cibitung, pembangunan fly over tegal gede, jembatan Bali, dan jembatan cibuntu until mengurai kemacetan di Tahun 2016.

Meningkatkan tunjangan Rt dan Rw menjadi Rp. 250.000,- bulan Tahun 2016

Meningkatkan tunjangan Kepala Desa, BPD dan Perangkat Desa melalui penambahan alokasi Dana Desa Tahun 2017.

Akan memberikan perhatian bagi guru ngaji/TPA diwilayah Kabupaten Bekasi pada APBD perubahan Tahun 2016.

Tingkat penyerapan tenaga kerja sampai dengan Tahun 2015 sebanyak 51.160 Orang, dan akan terus ditingkatkan melalui operasionalisasi balai latihan kerja ( BLK ), dan bursa kerja khusus.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Bekasi menyampaikan bahwa menyadari dalam perencanaan pembangunan daerah yang lalu, masih terdapat aspirasi Masyarakat yang belum diakomodir dalam APBD Kabupaten Bekasi Tahun Anggaran 2016.

Hal tersebut disebabkan karena kemampuan keuangan daerah yang relatif terbatas dan sementara usulan yang diajukan sangat banyak.

Namun pemerintah Kabupaten Bekasi tetap berupaya semaksimal mungkin melaksanakan pembangunan secara optimal sehingga dapat memberikan hasil dan dampak yang positif bagi Masyarakat Setu Kabupaten Bekasi. (JM.Hendro )

CATEGORIES
TAGS
Share This