Driver Taksi Online Yang Menjadi Korban Perampokan

Purwakarta – Driver taksi online bernama Endri (24) menjadi korban perampokan dua orang penumpangnya di Tol Cipularang, Kabupaten Purwakarta. Sebelum dirampok, korban dibawa berkeliling kedua pelaku.

“Korban dibawa keliling dari Jakarta ke Karawang, lalu ke Bandung, Jawa Barat hingga akhirnya dirampok di Tol Cipularang KM 100 Purwakarta,” ujar Kapolres Purwakarta AKBP Hanny Hidayat, Rabu (14/6/2017).

Pelaku perampokan berjumlah dua orang yakni Doni Ariansyah (20) dan Suryana Septian (28). Awalnya, salah satu pelaku memesan taksi online via aplikasi yang kemudian diterima korban, pada Selasa (13/6) pagi.

Korban kemudian menjemput pelaku di 7-Eleven Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jaksel pada pukul 07.15 WIB. Pelaku saat itu meminta diantarkan ke Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat.

“Alasannya mau menjenguk orang tua tersangka,” imbuhnya. “Sampai tujuan, ternyata mereka menemui orang pintar yang–katanya–punya ilmu kebal,” imbuhnya.

Di Karawang, korban sempat menunggu kedua pelaku cukup lama. Hingga akhirnya kedua pelaku mengajak korban ke Bandung, Jawa Barat, dengan alasan untuk menemui orang tua tersangka.

“Saya belum mendapat informasi detail setelah di Karawang itu ke mana saja karena waktunya cukup panjang. Tetapi korban kemudian mengantar mereka ke Bandung pada dini hari tadi, lewat Tol Cipularang,” sambungnya.

Di tol, pelaku kemudian meminta korban untuk keluar lewat Tol Pasteur. Mereka tiba di Tol Pasteur sekitar pukul 03.00 WIB dan sempat tidur di dalam mobil, dengan alasan sudah larut malam.

Menjelang subuh, korban diminta putar balik ke arah Jakarta via tol. Sesampainya di Tol Cipularang, korban sempat berhenti untuk buang air.

“Begitu korban masuk lagi ke mobil, korban dibacok di bagian kepalanya, lalu dicekik pakai rantai,” sambungnya.

Namun korban berhasil menyelamatkan diri, sementara kedua pelaku melarikan diri. Hingga kemudian, korban ditemukan petugas Jasa Marga di pinggir jalan KM 100 Tol Cipularang.

Petugas Jasa Marga sempat mengejar mobil Avanza yang dibawa kabur pelaku. Pelaku kemudian keluar di Pintu Tol Ciganea.

Petugas Jasa Marga berkoordinasi dengan petugas Satlantas di Pos Ciganea, hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap di Nagri Hilir, Purwakarta, setelah sebelumnya menabrak mobil Daihatsu Terios.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS