Event Festival Sukses Dan Meriah, PAMMI Ciptakan 16 Penyanyi Dangdut Berkualitas

Bekasi – Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) Kabupaten Bekasi telah sukses menggelar event festival penyanyi dangdut bersana Dinas Pariwisata Kab.Bekasi yang dilaksanakan di gedung Theater Graha Pariwisata Sabtu 05/05/2018.

Dengan digelarnya event festival penyanyi dangdut, merupakan sebuah sejarah yang ingin kami torehkan untuk Kabupaten Bekasi, khususnya musik melayu dangdut.

“Ajang festival penyanyi dangdut yang diadakan oleh PAMMI Kab.Bekasi dengan Dinas PARIWISATA Kab.Bekasi ini adalah sebuah ajang yang pertama kali ada di Kab.Bekasi yg diadakan oleh PAMMI,” ungkap Agus Mein Ketua PAMMI Kab.Bekasi.

Dijelaskan Agus Mein, bahkan dirinya mengatakan ini sebuah sejarah bahwa hari ini telah tercatat untuk musik dangdut di Kab.Bekasi yang dibuat oleh PAMMI Kab. Bekasi. Hal lain yang memotivasi kami kata Agus Mein, untuk melakukan event festival penyanyi dangdut adalah banyaknya talenta berbakat di Kab, Bekasi yang tidak tahu harus berbuat apa dan mau kemana.

“Nah kami selaku Ketua PAMMI bersama Dinas PARIWISATA Kab, Bekasi mencoba menjawab pertanyaan itu. Yaitu untuk mencari terobosan-terobosan, mengembangkan potensi mereka para penyanyi agar lebih maju dalam berkreasi di musik dangdut,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan Agus Mein, dalam kesempatan ini pula PAMMI Kab, Bekasi menghimbau untuk semua komponen keluarga besar musik dangdut di Kab, Bekasi, baik artis lokal dan musisinya mari bersatu di dalam rumah dangdut yaitu PAMMI.

“Mari kita bersatu menyatukan kekuatan demi kelangsungan musik dangdut di Kab.Bekasi.
Musik dangdut adalah aset bangsa yang tidak dimiliki bangsa lain.
Musik dangdut adalah musik Indonesia yang tidak bisa diakui bangsa lain, suksesnya event festival ini berkat dukungan semua pihak terutama Dinas Pariwisata Kab, Bekasi, dan kami atas nama keluarga besar PAMMI mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya, “pungkasnya.

Sementara itu Ketua panitia event festival penyanyi dangdut Kab, Bekasi Irene Maria mengatakan, event festival penyanyi dangdut ini sekaligus memperingati hari Kebangkitan Nasional.

“Untuk grand finalis yang berhasil lolos ke babak grand final festival penyanyi dangdut Kabupaten Bekasi menjadi awal kebangkitan musik dan penyanyi dangdut terutama di Kabupaten Bekasi dalam mengobarkan musik dangdut di tingkat yang lebih tinggi baik nasional maupun internasional, “kata Irene Maria.

Menurut Irene, berawal dari sebuah impian di PAMMI Kabupaten Bekasi untuk mencetak penyanyi-penyanyi dangdut berkualitas di Kabupaten Bekasi hingga terselenggaranya grand final festival musik dangdut Sabtu 05 Mei 2018 dengan meriah dan sukses.

“Maka lahirlah 16 penyanyi berbakat yang memenangkan di final  Festival Penyanyi Dangdut terdiri dari Juara 1, Juara 2. Juara 3, Juara Harapan 1 terdiri dati putra pitri remaja dan dewasa. Impian PAMMI impian semua masyarakat Kabupaten Bekasi untuk menemukan tunas-tunas baru yang bisa dibanggakan menjadi kenyataan,” katanya.

Di akhir pembicaraan Irene Maria berharap, event festival ini semoga  menjadi agenda tahunan Kabupaten Bekasi ke depannya, melihat besarnya antusias di acara festival penyanyi dangdut yang digelar PAMMI bersama Dinas Pariwisata.

Berikut hasil keputusan para dewan juri, untuk Remaja purta:
Juara 1. Ardi Triansyah
Juara 2. M. Khaerudin
Juara 3. Ipin Hidayat
Juara 4  Agung

Remaja putri:
Juara 1. Ina YZ
Juara 2. Sarah Eka. S
Juara 3. Cucu. W
Juara 4. Fuzi Lestari

Dewasa putra:
Juara 1. Epoy. S
Juara 2. Robby Ilahy
Juara 3. Kosanudin
Juara 4. Juanda. K.W

Dewasa putri:
Juara 1. Nurlaeli
Juara 2. Indah Pratiwi
Juara 3. Mila Ahmad
Juara 4. Diana Lestari. (sr)

CATEGORIES
TAGS
Share This