HM.BN Holik : Gerakan Sosialisasi LAN Kab Bekasi Demi Menyelamatkan Anak Bangsa dari Bahaya Narkoba Sangat Mulia

HM.BN Holik : Gerakan Sosialisasi LAN Kab Bekasi Demi Menyelamatkan Anak Bangsa dari Bahaya Narkoba Sangat Mulia

Bekasi – Kehadiran Lembaga Anti Narkotika Kabupaten Bekasi sangat dibutuhkan masyarakat Kab Bekasi, dan bahkan setiap hari, terus mendapat dukungan dari berbagai pihak, baik Pemerintah, Swasta, TNI, Polri dan berbagai elemen ada juga Yayasan serta tokoh masyarakat, tokoh agama.

Tak ketinggalan dukungan juga datang dari orang no 1 di legislatif Kabupaten Bekasi, Dewan Perwakilan Rakat Daerah Kabupaten Bekasi yaitu ketua DPRD Kab Bekasi HM.BN.Holik Qodratullah.SE, M.Si. Lewat audensi dengan pengurus LAN Kab Bekasi, dan di terima di ruang tamu VIP, Jumat (16/10/2020). H Holik panggilan akrabnya mengatakan bahwa LAN sangat berbeda dengan lembaga lainnya, karena visi dan misinya sangat Spesifik yaitu menyelamatkan anak- anak bangsa dari bahaya narkoba.

H. Holik yang juga sebagai penasehat LAN Kab Bekasi sangat senang dan mendukung gerakan moral LAN Kab Bekasi dalam mencegah anak -anak Bangsa Indonesia dari bahaya narkoba, karena bahaya narkoba bukan hanya cerita dongeng semata, tetapi sudah menjadi momok yang sangat menakutkan, dan jika tidak dicegah dari sekarang, maka ke depan akan semakin banyak generasi muda rusak karena narkoba, dan siapa yang akan mengelolan bangsa ini ke depan, jika generasi mudanya banyak yang rusak karena narkoba.

Lanjut, H Holik juga akan mengawal aspirasi LAN yang sudah disahkan oleh DPRD lewat paripurna, dan sekarang Perda Penyakit Sosial Masyarakat sedang diproses menjadi lembaran negara, dan akan segera disosialisasikan.

Bukan hanya itu saja, H Holik juga akan mendorong perda pendidikan di kabupaten Bekasi, agar masuk dalam pelajaran di sekolah, minimal pada saat orientasi memasuki masa pengenalan sekolah, para pelajar di bekali pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar.

Dalam kesempatan tersebut, Edi YP juga menambahkan agar usulan LAN yang sudah masuk dan sudah ketuk palu, agar mohon dikawal, diantaranya adalah mendorong BNK menjadi BNNK, setiap kecamatan ada satgas anti natkotika, memberikan bantuan dana hibah, dan membangun gedung rehabilitasi.

” Kepada ketua dewan yang terhormat, mohon agar kiranya usulan LAN, yang sudah diperdakan, dapat terwujud di tahun mendatang, ” Ujar Edi YP.

Dalam kesempatan yang sama, diskusi semakin menghangat ketika Ibu Eriwati salah satu srikandi LAN Kab Bekasi yang juga seorang pendidik di Kabupaten Bekasi mengatakan bahwa pengunaan narkoba di kalangan pelajar bukan hanya pada level SMP dan SMA tetapi juga sudah pada.level SD.

Hal yang mengerikan terungkap dalam audensi yang membuat bulu merinding adalah ada sejumlah anak pelajar SLTP di Kab Bekasi sampai menggaruk kulit tangannya hingga luka, karena kecanduan narkoba.

” Mohon ketua, situasi di kalangan pelajar sudah sangat mengkwatirkan, kalau bukan kita yang peduli, siapa lagi, ini adalah anak anak Bangsa Indonesia, yang akan meneruskan perjuangan Bangsa Indonesia ke depan,” Ujar Ibu Eriwati yang juga seorang dosen.

Kasubag persidangan H Sukri mengatakan bahwa sangat mendukung dan tertarik dengan adanya LAN milenial, karena memang sebagai basic seorang pendidik juga, H Sukri akan mendorong agar dibuatkan perda pendidikan agar masalah narkoba dimasukan dalam kurikulum belajar daerah, sehingga dengan wawasan yang semakin luas, para pelajar dapat dibekali iman dan ilmu untuk menolak pengaruh narkotika. ( ren )

CATEGORIES
TAGS
Share This