HUT ke-66 Polairud, Waka Polri Ingatkan Illegal Fishing Masih Menjadi Prioritas

Jakarta – Waka Polri Komjen Pol Syafruddin menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Kepolisian Air dan Kepolisian Udara yang jatuh hari ini, Kamis (1-12-2016).

20161201_001539

Upacara yang berlangsung di Pangkalan Polisi Air, Jalan Martadinata Tanjung Priok, Jakarta Utara dihadiri Pejabat tinggi Polri seperti Kabaharkam, Komjen Pol Putut Eko Bayuseno dan Kalemdikpol, Komjen Pol Moechgiyarto dan Purnawirawan dan ratusan personel dari Kepolisian Air dan Kepolisian Udara.

“Kondisi geografis Indonesia sebagai Negara wilayah perairan yang sangat luas, menjadikan Negara kita memiliki nilai yang strategis, yang baik sebagai silence of communication. Kejahatan illegal fishing dan penyelundupan masih menjadi prioritas Polisi Perairan dan Polisi Udara, total ada 359 kasus illegal fishing, 77 kasus penyelundupan, dan 21 kapal asing pencuri ikan ditenggelamkan untuk mendukung program pemerintah,”ujar Komjen Pol Syaffruddin.

HUT ke-66 Polairud juga dimeriahkan parade marching band. Beberapa unit alat utama sistem pertahanan (alutsista) dipamerkan seperti kapal Amfibi dan beberapa Helikopter. ( Sri S )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS