Isteri Wartawan SPB Gunakan Kartu Sehat Nik Bekasi Kota di RS Permata

Bekasi – Isteri Wartawan Sinar Pagi Baru (media nasional) mendapat pelayanan maksimal di Rumah Sakit Permata Bekasi, salah satu rumah sakit swasta besar di Kota Bekasi. Walau hanya berbekal Kartu Sehat berbasis NIK Kota Bekasi yang merupakan program dan kebijakan DR. Rahmat Effendi (Pepen) sewaktu menjabat sebagai walikota aktif, pasien tidak dikenakan biaya apapun.

Mendapat kamar kelas 3 di RS Permata terdapat tiga kamar tempat tidur dengan suasana yang lux. Pelayanan medis diberlakukan dengan baik termasuk pelayanan kebersihan, kemanan, makan pasien.

Ucay, suami siaga yang membawa isterinya memilih rumah sakit berkelas, yang tadinya coba coba hanya menggunakan KS Nik Bekasi ternyata merasakan pelayanan prima.

Demikian diceritakannya kepada redaksi saat isterinya telah selesai selama 6 hari di rawat di rumah sakit itu. Ia mengatakan, mengetahui salah satu rumah sakit yang ditunjuk Pemkot Bekasi sehingga dengan sigap membawa isterinya ke RS Permata yang kebetulan tidak jauh dari rumahnya.

Ucay menjelaskan, isterinya masuk ke Unit Gawat Darurat, kemudian dinyatakan sakit typus dengan trombosit turun ada kemungkinan demam berdarah.

Saat mendaftarkan isterinya sebagai pasien, Ucay hanya berbekal Kartu KS Nik Bekasi, dengan senyum pelayan admistrasi tidak mempersoalkannya dan tidak rumit.

Atas manfaat kartu yang diperolehnya, Ucay sangat berterima kasih atas program Pemda Bekasi yang sangat membantu masyarakat di Kota Bekasi tanpa ada kesulitan dan tanpa ada biaya yang dikeluarkan.

Terlepas dari politik pilkada yang saat ini Pepen sebagai calon walikota, Ucay mengatakan bahwa dirinya adalah netral dan menceritakan apa adanya yang dialami sebagai warga Bekasi. (Red)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS