Jelang HUT TNI dan Kodam IV/Diponeoro, Pangdam Pimpin Ziarah di TMP Giri Tunggal

Untuk mengenang jasa para Pahlawan Kusuma bangsa dan dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI dan HUT ke-69 Kodam IV/Diponegoro dilaksanakan Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal Semarang, Selasa (1/10/2019).

Ziarah yang dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, S.E., M.M., diikuti para pejabat Kodam IV/Diponegoro, Persit KCK PD IV/Diponegoro, prajurit TNI dan PNS jajaran Kodam IV/Diponegoro.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P., yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, bahwa ziarah ini merupakan wujud penghormatan dan terima kasih kepada para Pahlawan Kusuma bangsa atas pengorbanan dan jasa-jasanya dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Disisi lain, dengan berziarah ke makam para pahlawan diharapkan dapat merefleksikan semangat dan perjuangan para pahlawan ke dalam diri kita untuk memantik semangat pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai.

Kegiatan Ziarah Nasional diawali dengan upacara dan dilanjutkan tabur bunga oleh Pangdam IV/Diponegoro diikuti seluruh peserta upacara.

Sebelumnya, dalam menyambut HUT ke 74 TNI dan HUT ke 69 Kodam IV/Diponegoro juga dilaksanakan ziarah rombongan ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di Yogyakarta, makan Jenderal Besar Soeharto di Karanganyar dan ke makam Pangeran Diponegoro di Makassar.

CATEGORIES
TAGS
Share This