Kapolda Banten : Semakin Tinggi Pangkat, Semakin Besarnya Tanggung Jawab Layani Masyarakat

Serang – Kepolisian Daerah Banten menggelar silaturahmi antara Kapolda Banten dan Ketua PD Bhayangkari dengan Taruna -Taruni Akademi Kepolisian (Akpol).

Dalam Sambutannya, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan dengan semakin tinggi pangkat, bukan semakin tingginya keinginan untuk dihormati, melainkan semakin besarnya kewajiban anggota Polri dalam melayani masyarakat.

“Budaya yang dulu terbiasa kita dihormati masyarakat sudah berubah. Kini semakin tingginya pangkat kita, seharusnya kita dapat melayani masyarakat dengan lebih baik lagi,” kata Kapolda Banten saat memberikan sambutannya di halaman Mapolres Serang, Minggu (06/05) malam.

Kapolda menerangkan pada tahun 2017 lalu, institusi Polri dibawah Kementerian Lembaga menempati empat teratas terhadap kepercayaan publik. Kapolda mengingatkan, situasi politik di negara-negara besar, perkembangan teknologi, serta agenda besar seperti Pilkada, Asean Games, sampai Pilpres 2019 dapat mempengaruhi situasi kamtibmas.

“Kepada Taruna -Taruni yang saat ini tengah menjalankan pembekalan serta pendidikannya, dimulai dari sekarang harus mempersiapkan langkah apa saja yang perlu dilakukan,” terang Kapolda.

Lanjut Kapolda menerangkan jika mereka telah aktif berdinas sebagai anggota Polri dapat mempertahankan bahkan meningkatkan kepercayaan publik terhadap kinerja anggota Polri dengan melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik.

“Ini mutlak harus dipertahankan, bahkan harus lebih baik. Soliditas tiga pilar harus tetap terjaga. Jika ini berjalan dengan baik, maka negara kita aman sejahtera,” tegasnya.

Sebelum kembali ke Akademi masing-masing para Taruna -Taruni Akpol yang tergabung di Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitarda) Nusantara Ke-38 tahun 2018, rencananya akan dilaksanakan upacara penutupan pada besok lusa, tepatnya pada hari Selasa tanggal 08 Mei 2018. (Dhe).

CATEGORIES
TAGS
Share This