Kapolda: Polda Metro Jaya kerahkan 30 Ribu Personel Amankan Hasil Pemilu 22 Mei

Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr. Gatot Eddy Pramono. Msi mendatangi kantor KPU RI untuk mengecek persiapan pengamanan baik di tingkat daerah maupun pusat.

Irjen Pol Gatot Eddy mengatakan “Kami mengecek kesiapan pengamanan baik di tingkat KPUD/KPU RI menyiapkan angggota dari Polda Metro Jaya di KPU maupun Bawaslu,” jelasnya di kantor KPU RI, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5/2019).

Kapolda mengatakan ada 30 ribu personel kepolisian yang akan dikerahkan untuk pengamanan saat rekapitulasi nasional Pemilu pada 22 Mei 2019. Mereka bakal disebar di sejumlah tempat. “Nanti pada saat 22 Mei akan terjunkan 30 ribu pasukan karena di beberapa tempat,” terangnya.

Jenderal Bintang Dua tersebut memastikan tidak adanya potensi kerusuhan menjelang pengumuman hasil Pemilu 2019. Terlebih aksi-aksi berkaitan dengan Pemilu yang sebelumnya digelar berjalan aman dan damai. “Syukur Alhamdulillah sampai hari ini teman-teman masih mematuhi aturan itu dan kita harap ke depannya juga ketika melakukan kegiatan penyampaian aspirasi dengan mematuhi aturan yang ada,” tegas Kapolda.

CATEGORIES
Share This

COMMENTS