Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian

Majalengka – Untuk memberikan penghargaan atas dedikasi yang telah diberikan untuk institusi Polri, Polres Majalengka mengusulkan kenaikan pangkat penghargaan setingkat lebih tinggi untuk kedua personilnya dari berpangkat AKP (Ajun Komisaris Polisi) ke Kompol (Komisaris Polisi) atas nama AKP Suparman dan dari IPDA (Inspektur Dua) ke IPTU (Inspektur Satu) atas nama IPDA Aan Anwar TMT 1 April 2018 bertempat di halaman Apel Mapolres Majalengka, Sabtu (31/3/2018).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Majalengka AKBP Noviana Tursanurohmad, yang diikuti oleh, Wakapolres Majalengka Kompol Ijang Syafei, para Kabag, Kasat, Perwira Staf, dan Kapolsek jajaran Polres Majalengka dan dua Anggota Perwira yang naik pangkat dengan didampingi Bhayangkarinya, PNS dan seluruh Anggota Bhayangkari cabang Majalengka.

Dalam amanatnya, Kapolres Majalengka menjelaskan kenaikan pangkat merupakan suatu penghargaan bagi anggota Polri, yang memiliki makna yang sangat penting untuk dirasakan sebagai suatu anugerah yang patut di syukuri, karena pada kakekatnya kenaikan pangkat merupakan wujud perhatian dan penghargaan pimpinan terhadap anggota.

Anggota yang dinilai cukup baik, disiplin, berdedikasi dan memiliki loyalitas yang tinggi dalam pelaksanaan tugasnya, kenaikan pangkat ini diharapkan menjadi pendorong semangat bagi anggota untuk bekerja menjadi lebih baik lagi dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Dalam pelaksanaan Upacara Korp Raport kenaikan pangkat periode TMT 1 April 2018 yang kita laksanakan pada hari ini mengacu pada petunjuk surat telegram Kapolda Jabar Nomor : ST/739/III/KEP/2018 tanggal 28 Maret 2018 tentang kenaikan Pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

Kemudian kenaikan pangkat pengabdian setingkat lebih tinggi, diberikan atas pengabdian bagi anggota Polri dalam melaksanakan tugas secara terus menerus tanpa cacat dan diberikan 3 bulan sebelum memasuki masa pensiun.

“Sekali lagi, saya ucapkan Selamat kepada anggota Polri beserta keluarga yang baru saja melaksanakan Korp Raport kenaikan pangkat, semoga membawa berkah bagi keluarga maupun institusi Polri… Aminnn. Dan semoga Polri kedepannya semakin jaya, profesional dan dicintai masyarakat,” tutupnya diakhir amanat.
( Heri )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS