Kapolres Melawi Beserta Jajaran Silahturahmi Ke Tomas, Toga Islam dan Toda Islam Kabupaten Melawi

Melawi – Polres Melawi, Kepala Kepolisian Resor Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si beserta Kabag Ops KOMPOL Kuntadi Budi Pranoto, S. IK, Kasat Sabhara AKP Nono Partoyuwono, Kasat Lantas AKP Aang Permana, S. IP, Kapolsek Nanga Pinoh AKP Yoyo Kuswoyo, SH dan KBO Intelkam Ipda Bhakti Juni Ardhi beserta anggota Sat Intelkam safari Ramadhan dan Silahturahmi kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama Islam dan Tokoh Pemuda Islam di kediaman H. Nasution Jl. Provinsi Nanga Pinoh-Kotabaru Desa Tanjung Niaga Kecamatan Nanga Pinoh, Kamis ( 08/6/2017 ) Malam.

Turut hadir Tokoh Agama Islam H. Safri Nasution ketua MUI Kabupaten Melawi ( tokoh agama Islam ), Bambang Setiawan, SE Tokoh Pemuda Muslim dan Pelopor Gerakan Pejuang Subuh.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan Silaturrahmi ke Tokoh-tokoh di Kabupaten Melawi yaitu memperoleh gambaran situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Melawi pada saat ini khususnya karakteristik masyarakat muslim, setelah dilakukan Silahturahmi ditemukan gambaran pada dasarnya masyarakat Kabupaten Melawi memiliki hubungan yang harmonis antar umat beragama, namun kadang adanya oknum dari luar yang memperkeruh situasi kamtibmas, para tokoh juga berharap kepada masyarakat yang non muslim dan pihak keamanan agar tidak menganggap negatif terhadap umat muslim apabila ada kegiatan-kegiatan di Masjid-masjid karena para tokoh muslim juga berusaha meredam berkembangnya paham radikalisme dan Tokoh-tokoh muslim di Kabupaten Melawi berusaha menghilangkan hal-hal yang negatif pandangan masyarakat karena maraknya bom bunuh diri atau serangan teroris yang mengatasnamakan Islam, melalui Tokoh-tokoh umat Islam Kabupaten Melawi hidup harmonis antar umat beragama, saling bergotong royong, toleran dan hidup berdampingan dengan pemeluk agama lain dengan rukun serta tentram, jelasnya.

Kabag Ops KOMPOL Kuntadi Budi Pranoto, S. IK menambahkan apa yang disampaikan oleh Kapolres Melawi, Para Tokoh umat muslim Kabupaten Melawi mengharapkan keikutsertaan Polri untuk ikut dalam kegiatan-kegiatan keagamaan serta dapat memberikan dakwah / tausiah yang berisikan himbauan kamtibmas supaya masyarakat lebih dekat dan makin percaya kepada pihak Kepolisian, para tokoh tersebut sangat mengapresiasi dengan adanya kunjungan Silahturahmi oleh Kapolres Melawi beserta Jajaran dan mengharapkan hubungan Silahturahmi tetap terjalin dengan baik dan terus berlanjut, menjelang hari raya lebaran disinyalir banyaknya beredar daging sapi datang dari luar Kabupaten Melawi, sehingga perlu diperiksa oleh lembaga yang menaungi untuk mengantisipasi kualitas daging sapi tersebut, dari Silahturahmi kepada para Tokoh agama Muslim mendapatkan berbagai informasi sebagai pemetaan terhadap kerawanan kamtibmas yang berpotensi konflik di Kabupaten Melawi, yang paling penting para tokoh tersebut akan mendukung sepenuhnya Kepolisian Resor Melawi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan Kondusif di wilayah hukum Polres Melawi, tuturnya.

CATEGORIES
TAGS
Share This