Kapolri Dan Panglima TNI Pimpin Launching Kampung Tangguh Nusantara

Kapolri Dan Panglima TNI Pimpin Launching Kampung Tangguh Nusantara

Banten – Dalam rangka menjaga keberlangsungan sumberdaya hayati dan ekosistem laut Indonesia secara berkelanjutan dan mengurangi dampak perubahan iklim dunia (global climate) untuk menuju penguatan ekonomi kerakyatan.

Kapolri bersama Panglima TNI beserta Kementerian RI dan stake holder terkait pada Kamis 09/07 melakukan panen raya, tebar benih, baksos dan kampung tangguh Nusantara.

dengan tema “Masyarakat Produktif Wujudkan Ketahanan Pangan” kegiatan yang dilaksanakan di Ketapang Urban Aquaculture, Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten.

Acara yang diadakan serentak di seluruh Indonesia ini merupakan cara terbaik yang dilakukan guna menghadapi dan menanggulangi dampak pandemi Covid 19.

ini suatu daerah akan di katakan tangguh apabila daerah tersebut sudah mampu menanggulangi baik ekonomi maupun kebutuhan pokok lainnya dan juga mampu menangani dalam penanganan kasus Covid 19.

sehingga diharapkan dari kecamatan yang tannguh akan lahir kabupaten yang tangguh dan provinsi yang tangguh pula,maka di pastikan negara kesatuan Republika Indonesia akan tangguh dalam semua bidang.

dan penanganan pandemi ini sampai vaksin di temukan kita mampu memupus mata rantai dan memastikan setiap daerah aman dari pandemi ini.Harap Panglima TNI.

Dalam acara yang di hadiri oleh Kapolri Idham Al Azis dan Panglima TNI Hadi Cahyanto ini juga di hadiri oleh beberapa menteri kabinet bersatu diantaranya Mentri kelautan dan menteri PUPR,

Gubernur Banten,Bupati Tangerang,dan seluruh unsur terkait yang mana acara ini juga di jadikan tatap muka dan laporan dari seluruh Kapolda dan Pangdam dalam perkembangan kampung tangguh Nusantara di setiap wilayah oleh Kapolri dan Panglima TNI .

Acara panen raya,tebar benih ikan dan penanaman bibit jagung juga di lakukan pemberian bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat sekitar kampung Tangguh Nusantara oleh Kapolri dan Panglima TNI.(Sutarno/sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This