Kapolda Metro Jaya Dan Pangdam Jaya Mengikuti Vicon Launching Kampung Tangguh Nusantara

Kapolda Metro Jaya Dan Pangdam Jaya Mengikuti Vicon Launching Kampung Tangguh Nusantara

Jakarta – Polda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS. M.M., didampingi Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono M.A.

Mengikuti kegiatan Vicon Launching Kampung Tangguh Nusantara oleh Kapolri dan Panglima TNI.Sebagai Percontohan Kampung Jawara Binaan Polres tangerang selatan.

Polda Metro Jaya merupakan misi Polri dalam menciptakan Kampung Tangguh Nusatara yang termasuk sebagai program Jabat (Jadetabek Hebat), Kamis (9/7)

“program kampung jawara diperkenalkan sebagai solusi masyarakat di tengah pandemi covid-19 yang belum ditemukannya vaksin penanganan infeksi covid-19.

Dengan terbentuknya Kampung Jawara diharapkan dapat mempersempit laju penularan indeksi covid-19 saat dilonggarkannya kembali aktifitas masyarakat.

Tujuannya adalah menjadikan zona merah menjadi oranye, oranye menjadi kuning, kuning menjadi hijau. Dan dia sudah hijau kita akan pertahankan,” ujar Kapolda.

Kapolda menambahkan, Selain itu pada wilayah hukum Polres Kota Tangerang Selatan terdapat 11 Kampung Jawara yang berlokasi di dua wilayah.

Diantaranya tujuh lokasi berada di wilayah Kota Tangerang selatan, dan empat terdapat di wilayah Kabupaten Tangerang dan ketahanan pangan di kampung jawara. sudah berjalan dengan baik di mana ada pertanian hidrolik dan tambak ikan serta di setiap sudut kampung ada spanduk untuk mengingatkan masyarakat yang melakukan aktivitas agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pencegahan covid-19. Ini memang harus ada kesadaran bersama-sama dalam mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. ( sri/ren)

CATEGORIES
TAGS
Share This