KAPOLRI LANTIK IRJEN IDHAM AZIS SEBAGAI KAPOLDA METRO JAYA

Jakarta – Irjen Mochamad Iriawan resmi mengemban jabatan sebagai As Ops Kapolri, menggantikan Irjen Unggung Cahyono yang dimutasi sebagai Aslog Kapolri. Sementara itu kursi Kapolda Metro Jaya diduduki Irjen Idham Azis, yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Propam Polri.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) tersebut digelar di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2017), pukul 08.00 WIB, hari ini. Seremonial sertijab dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Bahwa saya selaku pejabat kepolisian Negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya kepada Pancasila, UUD RI tahun 1945, dan NKRI. Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab,” ucap Kapolri membacakan sumpah diikuti para jenderal yang dilantik.

Selain Irjen M Iriawan, Irjen Ungguh Cahyono dan Irjen Idham Azis, Kapolda Papua Barat Brigjen Martuani Sormin melepas jabatannya untuk menggantikan posisi Idham Azis sebagai Kepala Divisi Propam. Artinya, Martuani naik pangkat satu tingkat menjadi Irjen.

Jabatan Martuani yang lama diberikan kepada Brigjen Rudolf Alberth Rodja. Rudolf sebelumnya menjabat sebagai Karo Provost Divisi Propam Polri.

CATEGORIES
TAGS
Share This