Karopenmas Divhumas Polri: Isi Momentum Pergantian Tahun dengan Kegiatan Yang Positif

Jakarta – Rabu (27/12/2017). Jelang perayaan Tahun Baru 2018, Polri mengimbau kepada seluruh orang tua untuk tidak membiarkan putra-putrinya yang masih dibawah umur mengikuti pesta perayaan pergantian tahun yang dilakukan dengan cara-cara seperti konvoi kendaraan bermotor maupun berkumpul di tempat-tempat hiburan malam.

Hal tersebut dikhawatirkan dapat membawa pengaruh negatif yang nantinya bisa menyebabkan adanya tindakan pidana.

“Anak di bawah umur kita larang. Nanti dia dikhawatirkan malah mengkonsumsi alkohol narkoba dan semacamnya,” tandas Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Pol. Mohammad Iqbal.

Selain itu, Karo Penmas juga mengimbau agar para orang tua tidak perlu mengajak anak-anak mengikuti pesta Tahun Baru dengan bepergian ke kota-kota besar seperti Jakarta. Alangkah baiknya momentum pergantian Tahun ini diisi dengan kegiatan yang lebih positif.

“Kelola dengan kegiatan positif, ceramah agama hiburan terbatas dan berkontemplasi,” tuturnya.

Kendati demikian, kepolisian juga tetap memfasilitasi adanya konvoi malam Tahun Baru yang tidak dapat dihindarkan. Berbagai pengamanan lalulintas telah dipersiapkan.

“Konvoi nanti ada traffic engineering polda, prinsipnya kalau ada pelanggaran lalu lintas di konvoi ya tetap kita tindak,” tegasnya.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS