Ketua KTNA Prop Kalbar Kukuhkan Kepengurusan KTNA KKR

Kubu Raya – Ketua KTNA Prop.Kalimantan Barat Khalid,Sp melantik dan mengukuhkan Pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Kubu Raya, Sukadi,SH masa bakti 2017-2022, di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (20/3.2018).

Pelantikan dan pengukuhan yang dilakukan langsung oleh Ketua KTNA Prop.Kalimantan Barat Khalid,SP tersebut didampingi Ketua Komisi I Agus Sudarmansyah,SIP mewakili Ketua DPRD Kubu Raya dan Kadis Pertanian Gandhi Satygraha mewakili Bupati Kubu Raya.

Dalam kesempatan itu, Gandhi Satyagraha Kadis pertanian Kabupaten Kubu Raya mewakili Bupati Kubu Raya mengatakan, jika KTNA sebagai mitra pemerintah berkewajiban menjadikan petani dan nelayan maju.

Menurut dia, pemerintah saat ini sangat serius untuk mendukung bidang kelautan, perikanan, perkebunan dan pertanian.

“KTNA jangan hanya dijadikan untuk tempat berkumpul, KTNA sebagai organisasi profesi modern yang bisa berpikiran maju,”ujar Gandhi Satyagraha kepala dinas pertanian

Gandhi mengajak, KTNA Kabupaten Kubu Raya agar bisa membantu petani di daerah itu agar lepas dari para tengkulak.

“Ayo kita duduk satu meja untuk sama-sama memikirkan jalan keluar terbaik. Saya sangat percaya dengan petani, tapi ada kebiasaan yang harus dirubah, sehingga kita bisa berani untuk berpikiran modern,” tegasnya.

Sementara itu,Ketua KTNA Prop Kalimantan Barat Khalid,Sp menegaskan, jika fungsi utama KTNA adalah mitra pemerintah yang menjembatani kepentingan pusat dan daerah.

“KTNA bukan LSM. Fungsi lainnya adalah menjebatani kepetingan petani dan nelayan yang dilayani,”terangnya.

Untuk itu, dia meminta, Pengurus KTNA Kabupaten Kubu Raya baru saja dikukuhkan tersebut untuk mendengarkan keluhan para petani dan nelayan yang dilayani.

Lebih lanjut dia mengemukakan, Kepengurusan KTNA Kabupaten Kubu Raya menangani 10 bidang diantaranya, Bidang Tanaman Pangan, Holtikultura, Kehutanan, Perkebunan, Perikanan dan Kelautan.

Selepas pelantikan dan pengkuhan Pengurus KTNA Kabupaten Kubu Raya 2017-2022, acara dilanjutkan  dengan sarasehan Kelompok KTNA dengan kepala dinas terkait  lingkup Pemkab Kubu Raya.(Ismail).

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS