Ketua MPR : Ada Tiga Kunci Agar Sebuah Negara Bisa Maju

Ketua MPR :Ada Tiga Kunci Agar Sebuah Negara Bisa Maju

Jakarta – Ketua MPR Zulkifli Hasan dalam orasi kebangsaan menyampaikan sangat penting agar anak anak muda bisa mengetahui Pancasila lebih dalam dan lebih.

“Bukan hanya untuk orang tua, tapi juga untuk generasi muda,” ujar Zulkifli.

Disampaikan Zulkifli dalam orasi kebangsaan pelantikan DPP Mahasiswa Pancasila (Mapancas) periode 2017 – 2020 Ketua Umum terpilih Medi Sumeidi, SH.

IMG-20170531-WA0039

IMG-20170530-WA0329

IMG-20170530-WA0156

Pelantikan dan Seminar kebangsaan ini dihadiri 400 anggota dan Pengurus DPD Mapancas seluruh Indonesia, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Osman Sapta Odang, Perwakilan Kemenpora, Perwakilan Kemedagri, Ketua Apeksi Hj.Airin Rachmy Diany,SH,MH, Bupati Serang Hj.Ratu Tatu Chasanah, Sekjend KNPI Sirojudin, Ketua Ketum PPM Nasional H.Lulung, digelar di Gedung Nusantara V, Jakarta, Selasa (30/5/2017).

Menurut Zulkifli, pemahaman Pancasila di kalangan anak muda penting agar menjadi perilaku sehari-hari.

“Jarang anak-anak muda yang memahami nilai-nilai luhur ke-Indonesiaan kita dan terhindar dari hoax, politik kebencian, sikap memecah belah, juga menyadari bahwa kita adalah keluarga besar,” jelasnya.

Zulkifli Hasan mengatakan ada tiga kunci agar sebuah negara bisa maju. Pertama, negara itu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Kedua, mesti ada trust, yaitu berjuang untuk kepentingan bersama. Ketiga, mempunyai nilai-nilai.

“Pancasila adalah alat pemersatu bangsa bukan pemecah-belah. Pancasila harus dijadikan perilaku sehari-hari, agar menjadi bangsa yang besar, maju dan sejahtera,”ucapnya.

CATEGORIES
TAGS
Share This