Kunjungan Kerja Anggota DPRD guna Membahas Tenaga Kerja dan CSR

Kotabaru – Pada Jumat 02/03/2018 Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar Komisi I Arbani, S.pdi, MAP melakukan kegiatan kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Dapil II Kabupaten Kotabaru. 1 s/d 3 Maret 2018.

Dari pantauan Awak Media, tujuan kunjungan kerja tersebut melakukan pengecekan serta monitoring program pekerjaan anggaran Tahun 2017, diantaranya bangunan sarana dan prasarana yang berada di wilayah Kecamatan Kelumpang Selatan.

Kemudian kunjungan kerja Arbani, S.pdi MAP diteruskan ke PT. ARUTMIN INDONESIA TAMBANG SENAKIN dan PT. THISS di Kecamatan Kelumpang Tengah, guna untuk membahas perencanaan Undang-Undang peraturan daerah terkait tenaga kerja dan program CSR Perusahaan yang berada di Wilayah Kabupaten Kotabaru.

Ketika ditemui Media, Arbani, S.pdi MAP mengatakan,” Saya meminta kepada sejumlah perusahaan yang beroperasi di Wilayah sekitar (khususx Dapil 2) agar dapat bekerja sama  melakukan perbaikan Jalan di kawasan lingkungan Kecamatan melalui anggaran Community Social Responsibility (CSR). Pasalnya, perbaikan jalan yang kini sudah rusak parah itu tidak memungkinkan untuk dibiayai melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kotabaru, melihat kemampuan keuangan Daerah untuk bisa mengakumodir semua pengajuan masyarakat”ucapnya.

“Kemudian saya juga berharap agar para perusahaan mengutamakan pekerja dari lingkungan warga Desa sekitar, atau  berbentuk program (CSR) yang mendidik kemandirian. Pribahasa mengatakan; Berilah kail jangan beri ikannya karena pasti perusahaan tidak mampu memperkerjakan semua masyarakat,”tambahnya Arbani.(Tim SPB).

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS