MAB Mobil Masa depan Anak Bangsa Ramah Lingkungan

Jakarta – PT Mobil Anak Bangsa (PT MAB) didirikan dengan tujuan melakukan usaha komersial dalam memproduksi bis listrik dengan Merk “MAB” .

Ide memproduksi bis listrik buatan Indonesia ini berawal dari gagasan Jenderal TNI (Purn) Doktor Moeldoko. Produksi tersebut diwujudkan sebagai dukungan atas program pemerintah dalam Rencana umum Energi Nasional Republik Indonesia, sesuai dengan komitmen pemerintah melalui penandatanganan kesepakatan di konferensi Perubahan Iklim ke 21 di paris perancis 2015 silam.

Pada saat ini, PT MAB telah memasuki tahapan produksi purwarupa II (Prototype II)yang telah mengaplikasi sistem mechatronics. Bis listrik MAB ini dihadirkan kepada Public pada perhelatan Gaikindo Indonesia Commercial Vehicle Expo( GIICOMVEC) 2018 pada 1-4 Maret 2018 bertempat di Jakarta Convention Center.(Foto)
Bis listrik MAB tersebut nantinya akan diproduksi masal secara Mandiri, melibatkan anak anak terbaik bangsa Indonesia dengan mengunakan Komponen Tingkat kandungan dalam Negeri (TKDM) diatas 45% .Bis listrik MAB ini dirancang untuk beroperasi sebagai bis transportasi dalam kota dan antar kota. Disamping Itu,bis Listrik yang di produksi PT MAB tersebut juga dapat digunakan sebagai kendaraan transportasi di pelabuhan, bandara, Maupun kendaraan Wisata.

Selain memiliki tujuan komersial, Produksi bis listrik MAB tersebut juga didukung oleh semangat berkendaraan Ramah Lingkungan dengan mengunakan bahan bakar listrik tanpa emisi. PT MAB pun membuka kesempatan bagi paratenaga ahli di Indonesia untuk bersama sama mengajukan gagasan dan pelaksanaan semangat energi baru menuju masa depan lebih baik. ( hery)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS