Malak Pakai Pisau, Pemuda Bertato Diamankan Polsek Klangenan

Kab.Cirebon – Adalah “H” seorang pemuda suka malak pakai pisau yang tubuhnya penuh tato di tangkap unit Reskrim Polsek Klangenan Resort Cirebon dengan barang bukti uang senilai Rp. 40.000. Dia ditangkap gara – gara ada salah satu korbannya yang berani melaporkan aksi kriminalnya ke Polsek Klangenan.

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samudra, S.Sos, S.I.K, SH, MH melalui Kapolsek Klangenan AKP Sukhemi didampingi Kanit Reskrim Iptu Wahyu, mengatakan, “Tersangka ini kami tangkap berdasrkan laporan warga bahwa dia telah di palak oleh tersangka “H” pada hari minggu (23/04/2017) sekira jam 17.00 WIB”, kata dia di ruang kerjanya, selasa (25/04/2017).

Sukhemi lebih rinci menjelaskan, tersangka ini dalam melakukan aksi kriminalnya tidak sendirian, dia selalu bersama rekannya yang masih kami cari. Kemudian untuk membuat korban takut tersangka ini memakai sebilah pisau dan kalo korbannya tidak mau menyerahkan barang berharganya seperti HP, uang, atau perhiasan maka tersangka ini tidak segan – segan untuk melukai korbannya.

Sukhemi berpesan kepada warga agar jangan takut melapor apabila dia menjadi korban kejahatan, kami Polisi siap melayani dan apabila mau berpergian jangan pakai perhiasan yang mewah karena itu dapat memicu niat buruk orang jahat. Tersangka kami ancam dengan Pasal 365 KUHP (1) Diancam dengan pidana paling lama sembilan tahun pencurian yang didahului, disertai atau diikuti dengan kekerasan atau ancaman kekerasan. (HERI)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS