Polda Metro Jaya Siapkan Pengamanan 4 Ring dalam Sidang Ahok

Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Polda Metro Jaya membagi empat ring untuk mengamankan sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kementerian Pertanian (Kementan), Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (25/4/2017).

” Sebagaimana pola pengamanan sudah kami buat, menjadi 4 ring, Ring 1 ada di dalam ruang sidang, Ring 2 ada di ruang sidang tapi masih di dalam gedung, Ring 3 ada di dalam seputar gedung, dan ring 4 ada di simpul-simpul jalan dekat area gedung pertanian ini,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di lokasi, Selasa, 25/4/2017.

Kami, lanjut Kabid Humas Kombes Pol Argo, bukan hanya menyiapkan pengamanan sesuai SOP akan tetapi juga telah menyiapkan personel Polwan untuk turut mengamankan jalannya sidang, bila dibutuhkan kami juga sudah menyiapkan personel tambahan.

” Ya cukuplah, untuk pengamanan pada hari ini, kita juga libatkan dari TNI, pengamanan Kementan, dan Satpol PP untuk mendapatkan bantuan,” imbuh Kabid Humas Kombes Pol Argo.

Kabid Humas Polda Kombes Pol Argo melanjutkan, Polda Metro Jaya juga sudah mengakomodasi massa, baik yang pro terhadap Ahok maupun yang kontra, pemisahan jarak antar kedua massa sekira 200 meter.

” Kita akomodasi masing-masing kelompok pro dan kontra dan juga kita siapkan pengamanan maksimal, Prinsipnya kita sudah siapkan secara maksimal kegiatan pengamanan ini,” tandas Kabid Humas Kombes Pol Argo.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS