Milad 104 dan Musypinda I Aisyiyah Kabupaten Sanggau

Sanggau – Pengurus Daerah Aisyiyah Sanggau mengadakan Milad 104 dan Musyawarah Pimpinan Daerah I Aisyiyah Sanggau tanggal 4 agustus 2018 atau 22 dzulqaeda 1439 bertempat di Halaman TK Aisyiyah Bustanul Athfal Sanggau Permai.

Berbagai kegiatan seni dan budaya digelar dalam acara milad 104 serta lomba mewarnai gambar dan memasukan bola dalam keranjang yang  menambah maraknya kegiatan ini.
Hingga siang hari acara di lanjutkan musyawarah pimpinan Daerah (Musypinda) I aisyiyah Sanggau yang dihadiri sebanyak 25 orang, peserta terdiri dari pengurus PDA, PCA Kapuas dan PCA Tayan Hulu .
Diawali dari penyampaian laporan PDA Sanggau Haslinda S.Pd.I mengatakan kegiatan yang sudah dilakukan diantaranya pengukuhan PCA Kapuas beserta Ranting Sungai Batu melakukan pengajian 1 bulan 1 zus, sosialisasi pendidikan, pemeriksaan iva dan kancer servic, penanganan TB – Hiv Aisyiyah care, sosialisasi cuci tangan dan pemberian vitamin A.

Hasil sidang Komisi ini  disampaikan oleh Utin Octari Anty, SE mengatakan, dalam bidang hukum dan HAM perlu di tingkatkan lagi sosialisasinya, selain itu merencanakan study banding ke Aisyiyah di wilayah lain yang terdekat dengan sanggau seperti di sekadau dan Malaysia.
Merencanakan adanya usulan pelatihan Fardu kifayah dari PCA Kapuas, Sosialisasi Narkoba kerja sama dengan BNN, meningkatkan ketrampilan Pimpinan dalam Pembuatan FB, WA dan Media elektronik.

Sementara dari Majelis Perekonomian Hj.Yetty Kustiawati  mengajak anggota Aisyiyah yang berminat mengelola kebun sawit yang masih butuh perhatian.
Juga tambahan dari PCA TAYAN HULU Dwi Idayani berharap peningkatan ekonomi dalam hal penyaluran produk lokal seperti beras kampung dan daging beku ini tetap berjalan dan bila perlu di tingkatkan, karena di wilayahnya peminatnya banyak sekali. ucapnya dengan semangat.(heni).

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS