MTQ Tingkat Kabupaten Tahun 2019,LPTQ KKR Gelar Rapat Persiapan

Kubu Raya – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kubu Raya  mulai melakukan rapat persiapan untuk melaksanakan even besar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Kubu Raya Tahun 2019.

Ketua Umum LPTQ KKR H.M.Ismail Kasim saat memimpin rapat mengatakan bahwa MTQ menjadi salah satu even besar yang akan dilaksanakan di Desa Arus deras Kecamatan Teluk Pakedai Kabupaten KKR di Ruangan Kantor Kecamatan Teluk Pakedai, Rabu (29/8/2018) pagi.

Musabaqah Tilawatil Quran dilaksanakan untuk melakukan pembinaan serta mempersiapkan kontingen KKR dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Propinsi Kalimantan Barat yang akan datang.

“Sedangkan tujuannya adalah selain untuk meningkatkan kecintaan umat muslim terhadap isi kandungan Al-Quran untuk dapat diterapkan dalam kehidupan sosial, memperluas syiar Islam di Kabupaten Kubu Raya”terang H.M.Ismail Kasim.

Untuk Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Kubu Raya Kita mengharapkan pelaksanaan MTQ nanti bisa membantu program pembangunan daerah khususnya mewujudkan masyarakat Kabupaten Kubu Raya yang religius,”tambah H.M.Ismail Kasim.

Ketua Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran (LPTQ)Tingkat Kabupaten KKR H.M.Ismail Kasim
menjelaskan bahwa”Rapat hari ini.alhamdulillah hari ini kita rapat asisensi pertama untuk persiapan MTQ ke-6 tingkat Kabupaten Kubu Raya di tahun 2019.

“hari ini kita rapat bahas tentang penyusunan kepanitiannya di tingkat Kabupaten, ini sudah clear, tadi kita lanjutkan juga penentuan lokasi di mana diadakan Kec.telok pakkedai ini, dan dari hasil kesepakatan tadi itu dari kepala desa sekecamatan Teluk Pakedai telah sepakat akan di laksanakan di Desa Sungai Deras.

Saya harap panitia dan masyarakat dapat berpartisipasi bagi kesuksesan pelaksaan MTQ ke-6 Kabupaten kubu raya, yang insyallah akan dilaksanakan di tahun 2019. Kita bahas juga berbagai isu antara lain. Masalahnya karna ini baru tahap pertama rapat awal tadi kita juga dari Panitia LPTQ Kabupaten menyarankan agar panitia setelah terbentuk nanti tetap  mengadakan konsultasi kepada kabupaten, kepada bupati, kepada Sekda PTQ, terutama kita untuk mensingkronkan, anggaran pelaksanaan MTQ ini, harapannya.

Mudah-mudahan dengan adanya komunikasi itu untuk pelaksanaan MTQ kedepannya, di Telok Pak Kedai ini dapat didukung oleh anggaran dari APBD Kabupaten Kubu Raya.dan juga partisipasi masyarakat, ini lebih penting kita gali kebersamaan, Kata Ketua LPTQ.Kabupaten KKR. Adapun kebersamaan dari masyarakat.Ketika ditanya kapan di laksanakan H.M.Ismail Kasim mengatakan kita belum menyatukan kepastiannya tapi kita  ancang-ancang setelah lebaran mungkin di bulan Juni atau juli insyaallah,”Imbuhnya.

Dan terkait berapa jumlah tamu yang hadir dia mengatakan seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten kubu raya ini kalau perkecamatan ini ada 60 orang itu 60×9 ditambah dari dewan hakim sekitar 60 Orang, ya sekitar 700 s/d 800 Oranglah. Ditambah lagi masyarakat Kecamatan Teluk Pakedai ini,insyaallah.

Sedangkan tema belum disusun itu nanti akan kita rapatkan lagi bersama dengan panitia yang telah terbentuk nanti.
karna ini baru rapat awalnya karna nanti akan ada lagi rapat asensi Kedua, ketiga, dan ke empatnya ,”pungkasnya.(DD.Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS