Di Operasi Patuh Semeru Sat Lantas Polres Gresik Kenalkan Kartu ARCard

Gresik – Para pelanggar yang sedang menunggu sidang ditempat saat Operasi Patuh Semeru di terminal Bunder Kabupaten Gresik pada hari Selasa tanggal 8 Mei 2018 disuguhkan sebuah kartu Augmented Reality Card atau yang lebih dikenal ARCard.

ARCard yang menjadi kebanggaan dari Satlantas Polres Gresik ini dikenal kan kembali kepada para pelanggar. Mulanya para pelanggar dibimbing untuk mendownload aplikasi Care yang ada pada Play Store atau Google Store, setelah itu para pelanggar diajari untuk menggunakan ARCard.

“Aplikasi care ini bisa di download menggunakan alamat m.dsh.care setelah itu pelanggar menunggu beberapa saat sampai aplikasi 100% bisa di-download dan terpasang ke masing-masing ponsel,” ujar Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro melalui Kasat Lantas AKP Wikha Ardilestanto.

Lebih lanjut Kasat Lantas menjelaskan, setelah terpasang aplikasi care ini bisa digunakan untuk scanning logo P dicoret dan logo traffic safety everywhere yang ada di kartu tersebut. Ketika logo P dicoret dilakukan scanning maka para pengendara bisa bermain game dilarang parkir dan melakukan permainan penilangan pada rambu dilarang parkir sampai dengan jarak 15 meter.

Kasat Lantas juga menerangkan, ARCard yang merupakan penggabungan teknologi Augmented Reality dengan teknologi virtual reality ini merupakan prakarsa dari Kasat Lantas Polres Gresik dan merupakan terobosan baru untuk mengikuti perkembangan masyarakat.

“Masyarakat saat ini kebanyakan menggunakan aplikasi, oleh karena itu Sat Lantas Polres Gresik mengejar hal tersebut dengan sesuatu hal yang menarik salah satu contohnya adalah ARCard,” tutup Kasat Lantas AKP Wikha Ardilestanto. ( Heri )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS