Natal 2017, Panglima TNI Tegaskan Siap Membantu atau Mem-Back Up Polri

Jakarta – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menegaskan bahwa seluruh jajarannya siap membantu atau mem-back up Polri untuk mengamankan dan melancarkan perayaan Natal 2017.

Hadi bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meninjau tiga lokasi Gereja di Jakarta, yakni Katedral, GKI dan Immanuel.

“Saya malam ini bersama-sama bapak Kapolri berkeliling tiga rumah tempat ibadah untuk meyakinkan bahwa kondisi semuanya dalam keadaan aman,” ujar Hadi di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Minggu (24/12/2017).

Hadi menegaskan juga akan mendukung kegiatan dari Operasi Lilin yang dilaksanakan oleh kepolisian dalam perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Tujuannya adalah untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan masyarakat.
“TNI tentunya siap mendukung kegiatan Operasi Lilin yang dilaksanakan Polri, semuanya kami yakinkan bisa berjalan aman dan lancar sampai dengan tanggal 2 Januari 2018,” ujar Hadi.

Tak ketinggalan, Hadi menyampaikan ucapan selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani di Indonesia yang merayakannya. Dia berharap perayaan Natal bisa dijalani dengan kebahagiaan bersama dengan keluarga.

“Kami atas nama seluruh prajurit TNI dari Sabang sampai Merauke mengucapkan selamat merayakan Natal tahun 2017 dan menyambut tahun baru 2018 semoga semuanya bisa berjalan dengan aman lancar rakyat dapat menikmati kegiatan Natal dan menyambut Tahun Baru dengan aman dengan damai,” tutup Hadi.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS