PB HMI : Islam Yes, Makar No, Karena Kita Indonesia”

Jakarta – Melihat dinamika politik saat ini yang sedang memanas, untuk itu Bakornas Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Bakornas PB HMI) menggelar konferensi pers, yang mengambil tema “Islam Yes, Makar No”. Pada (28/11/16) di Jakarta.

Direktur umum Bakornas Lembaga Pendidikan Mahasiswa Islam PB HMI, M. Nur Cholis mengatakan, “sebagai bangsa yang berkeadaban, penyelesaian sebuah permasalahan tentunya harus melalui proses hukum yang berlaku. Sebab, bagi kami hukum adalah panglima tertinggi, yang mengupayakan penyelesaian sebuah permasalahan dengan cara-cara yang tidak anarkis,” kata Nur Cholis.

20161129_232907

Sebagaimana yang telah kita ketahui semua, Kader HMI sejak masa pra kemerdekaan hingga saat ini, dikenal sebagai kader umat dan bangsa yang menjadikan intelektualitas dan spiritualitas sebagai dasar bertindak, bertutur dan bersikap.

Nur Cholis menambahakan, “maka berangkat dari hal itulah, kami sebagai kelompok intelektual muda muslim bangsa ini, menyatakan :
1. Bahwa dengan adanya semangat ruh keislaman, kebangsaan dan kemodernan yang tertuang dalam nilai-nilai dasar perjuangan HMI, maka kami akan selalu berada di garda terdepan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2. Menyikapi kasus penistaan agama yang telah dilakukan oleh saudara Basuki Tjahja Purnama, dengan dasar hukum sebagai panglima di negara ini, kami menyerahkan dan mempercayakan proses hukum tersebut kepada pihak Kejaksaan untuk diproses seadil-adilnya dengan memperhatikan prinsip-prinsip keadilan dan kesetaraan hukum.
3. Meminta dan berharap kepada segenap warga bangsa Indonesia untuk tidak menyebarkan berita-berita hoax dan bersifat provokatif yang disebar melalui media sosial yang nantinya akan mengancam keutuhan NKRI.
4. Menolak dengan tegas upaya-upaya perebutan kekuasaan secara tidak sah, karena akan mengancam demokrasi yang telah diraih lewat gerakan Reformasi 1998.

Adapun konferensi pers yang diselenggarakan oleh PB HMI dihadiri oleh, M. Ridal (Direktur Umum Bakornas Lembaga Teknik Mahasiswa Islam PB HMI), Muhammad Shofa (Direktur Umum Bakornas Lembaga Pers Mahasiswa Islam PB HMI) dan M. Nur Cholis (Direktur Umum Bakornas Lembaga Pendidikan Mahasiswa Islam PB HMI).

Selain itu Nur Cholis juga menegaskan, “kita bukanlah bangsa yang mudah dipecah belah oleh sesama, dan untuk bela Islam Jilid 3 kami akan digarda terdepan menjaga keislaman, jangan sampai kepercayaan publik terhadap hukum akan menjadi bola salju bagi negara,” tegasnya. (Elwan)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS