Wujud Kepedulian, BRI Bantu Lamin Adat dan Madrasah di Long Bagun

Mahakam Ulu – Sebagai wujud Program Bina Lingkungan, maka Bank Rakyat Indonesia(BRI) bermitra dengan Kodim 0912 Kutai Barat memberikan Bantuan senilai masing masing Rp 50 juta, untuk Lamin adat Kampung Ujoh bilang dan Madrasah Diniyah Awaliah Salamunajjah Kampung Long bagun ulu, Kecamatan Long bagun, Kabupaten Mahakam ulu, Provinsi Kalimantan Timur.

20170505_230744

Bantuan tersebut diserahkan Pimpinan Kantor Cabang(Kanca) Bank Rakyat Indonesia(BRI) Sendawar, Yuwanda Rahman dan Komandan Kodim 0912 Kubar, Letkol.Inf.Hendriawan Senjaya,SE kamis(4/5)lalu.

“Bantuan untuk Lamin adat Kampung Ujoh bilang berupa perbaikan beberapa fisik lamin yang rusak.kemudian pengadaan sound sistem, karena saat ada kegiatan disitu tidak maksimal karena tidak memiliki soundsistemnya.termasuk juga pengadaan Proyektor(Infocus)” , kata Yuwanda.

Kemudian untuk Sekolah Madrasah Diniyah Awaliah Salamunajjah adalah berupa pembuatan Perpustakaan Mini.

“Nantinya akan disediakan Kitab Kitab dan Buku Buku Pengetahuan Agama” , terangnya.

Sebanyak 125 anak yang belajar di Madrasah minim Buku Pendidikan Agama, maka nantinya mereka bisa membaca dan meminjam buku buku agama disitu, ucapnya.

Ketika ditanya Pengelolaan Dana Bantuan? Yuwanda mengatakan, akan mengkoordinasikan dengan Kodim 0912 Kubar.diharapkan keperluan yang sudah diketahui akan di sesuaikan dengan dana bantuan yang di berikan.kita targetkan 60 hari ke depan sejak waktu penyerahan ini, kedua kegiatan tersebut harus selesai, tegasnya.

“Sejak berdirinya Madrasah ini enam tahun lalu dan berharap ada perpustakaan sejak dua tahun lalu.sehingga baru sekarang dapat terwujud, setelah adanya bantuan dari pihak BRI-Kodim 0912 Kubar.

kami mengucapkan banyak terima kasih kepada BRI Sendawar dan Kodim 0912 yang sudah peduli dengan dunia pendidikan di Kampung Long bagun ulu, kata Sulton yang menjabat sebagai Kepala Pendidikan Madrasah Diniyah Awaliah Salamunajjah.

Hal serupa juga disampaikan Petinggi Kampung Ujoh bilang, Kerawih, Bantuan yang diberikan BRI-Kodim 0912 Kubar akan benar benar di manfaatkan untuk memperbaiki Lamin adat.sehingga kondisi Lamin semakin baik dan bisa digunakan untuk berbagai kegiatan masyarakat maupun pemerintah.
(Henry Situmorang)

CATEGORIES
TAGS
Share This