Pembangunan Jalan Untuk Transportasi di Kota Pontianak Dinilai Tanpa Perencanaan

Pontianak – Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) menggelar Focus Group Discusion (FGD) yang mengenai Transportasi kota Pontianak may dimana dan kemana nantinya.

FGG yang telah menghadirkan para pakar serta pihak Perhubungan Kota Pontianak, juga Dinas PUPR Provinsi dan lainya. Acara ini berlangsung di ruang Sidang Fakultas Teknik Untan, Rabu (11/04/2018).
Dosen Fakultas Teknik juga peserta FGD, Sutarto.YM menuturkan “Selama ini pembangunan jalan untuk Transportasi di Kota Pontianak ini tidak berdasarkan perencanaan, namun berjalan Alamiah atau mengikuti apa yang sudah ada sebelumnya.
Disamping itu Sutarto.YM juga menjelaskan “Keberadaan Jalan saat ini sudah tidak seimbang dengan jumlah kendaraan yang ada di Kota Pontianak ini.
“Memang sulit sudah untuk membangun jalan-jalan di Kota Pontianak, apalagi mau disesuaikan dengan Standarnya, yang dikarenakan kepadatan Penduduknya dan sebagainya. Namun tinggal penataan ibi yang bisa dilakukan untuk jalan baru dan harus ada perencanaan terlebih dahulu untuk jangka panjangnya”. Ungkap Sutarto. (Tim/S.az)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS