Pemilihan Anggota BPD Cipayung Cikarang Timur Sukses dan Kondusif

Bekasi – Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Timur Kab. Bekasi Jawa Barat periode 2018 -2024 yang dilaksanakan di halaman Kantor Desa Cipayung Minggu 01/07/2018 sukses dan kondusif.

Pemilihan anggota BPD dilaksanakan dengan Keterwakilan di lll Dusun, nampaknya warga yang memiliki hak suara begitu antusias, dan datang tepat waktu sesuai jadwal undangan panitia yaitu jam 09.00 pagi WIB.

Pemilihan anggota BPD dihadiri tokoh masyarakat, tokoh pemuda, anggota Kepolisian dari Polsekta Cikarang Timur dan Koramil 09 Lemahabang yang memantau dari mulai pelaksanaan pencoblosan dilanjutkan penghitungan suara hingga muncul para pemenang dari Keterwakilan di lll Dusun.

Ketua panitia pelaksanaan pemilihan anggota BPD Cipayung Oman Suherman mengatakan, pemilihan anggota BPD dengan Keterwakilan wilayah di lll Dusun sebanyak 17 RT dengan total hak pilih sebanyak 210.

“Alhamdulilah pelaksanaan pemilihan anggota BPD Cipayung sukses dan kondusif, warga yang memiliki hak  suara begitu antusias datang ke lokasi pemilihan pun sesuai dengan waktu yang di jadwalkan panitia,” kata Oman Suherman kepada berantasnews di lokasi pemilihan BPD Minggu 01/07/2018 usai acara pemilihan selesai.

Menurut pria yang akrab di sapa Komeng, untuk wilayah pemilihan Dusun l, yaitu Kampung Ciranggon, Gandaria dan Buniherang. Wilayah pemilihan Dusun ll, Kampung Selang, Rancaiga dan Babakan Lio dan wilayah pemilihan Dusun lll, Kampung Bendungan dan Lilingir.

“Untuk kandidat di wilayah pemilihan Dusun l yaitu, Dayat Riyana, Tumin, Karyadi Yudistira, Kusnandar, Erik Muhyan dan Darja. Yang masuk di pengisian BPD yaitu. Dayat Riyana dengan perolehan suara sebanyak (22) suara, Karyadi Yudistira (18) suara dan Tumin sebanyak (15) suara.

Wilayah pemilihan Dusun ll yaitu Gunawan. S, Jamaludin, Atip Ginanjar, Muhidin Achmadi dan Dedi Permana. Yang terpilih di pengisian BPD yaitu. Dedi Permana memperoleh (19) suara, Jamaludin (14) suara dan Muhidin Achmadi (10) suara.

Wilayah pemilihan Dusun lll, yaitu Saepul Bahri, Kartomo, Rahman Hakim, Sacu dan Asep Tabrani. Yang terpilih di pengisian BPD yaitu. Rahman Hakim memperoleh (16) suara dan Kartomo memperoleh (15) suara. Ada tiga kandidat dari keterwakilan  perempuan yaitu. Neneng Masturoh, Yati Nurhayati dan Dewi Ayu Ramdani. Yang terpilih dari Keterwakilan perempuan yaitu Dewi Ayu Ramdani dengan memperoleh (8) suara,” pungkasnya.

Ditempat yang sama dikatakan Ketua BPD Cipayung  Zuli Zulkipli, bahwa penyelenggara proses pengisian BPD di Kabupaten Bekasi pada umumnya baik dan lancar sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Bupati no 6 tahun 2018 Tentang Tata Cara Pengisian BPD.

“Sebagi refresentasi itu di tunjukan di pengisian BPD Desa Cipayung yang aman dan lancar,” ucapnya.

Dirinya berharap kepada BPD Cipayung yang sudah terpilih, agar bisa terus menjadi jembatan antara masyarakat dan pemerintah Desa.

“Proses pengisian BPD Cipayung sudah selesai dan sukses sesuai apa yang kita harapkan. Saya berharap kepada BPD yang sudah terpilih bisa bersinergi dengan pemerintahan Desa, agar tercipta hubungan yang harmonis dan dinamis sehingga kontrol dan pengawasan BPD bisa menjadi manfaat buat masyarakat,” harapnya. (sur)

CATEGORIES
TAGS
Share This