Perduli Palu, Sepatu Bupati Tanjabtim Dilelang  Rp.10 juta

Tanjung Jabung Timur Jambi – Puncak penggalangan dana untuk korban bencana Palu – Donggala yang dilaksanakan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada Rabu malam (24/10) di gedung bersama di Muarasabak, berhasil melampaui target.

Sumbangan yang terkumpul berasal dari penggalangan dana selama dua minggu terakhir, Panitia membukukan Rp.720.066.700
Namun, sebelum acara puncak yang dikemas dengan tajuk Malam Amal Tanjabtim Peduli, baru mencapai Rp 397 juta. Saldo bertambah cepat saat pelelangan sejumlah barang lukisan karya siswa SLB Tanjabtim. Kelima lukisan itu masing – masing terjual Rp 5 juta. Uniknya, lukisan – lukisan itu dibeli oleh masing – masing obyek lukisan itu sendiri yakni Bupati Romi Hariyanto dan istri tiga lukisan, Wabup Robby Nahliyansyah dan istri dua lukisan serta sebuah lukisan ketua DPRD Muhammad Aries beserta istri.

Barang kedua yang dilelang adalah sepatu bupati Romi Hariyanto. Sebuah sepatu kulit kelir hitam yang akhirnya laku Rp.10juta. Lelang dilanjut dengan berbagai kue yang berhasil terjual antara Rp.500 ribu hingga Rp 5 juta.
Acara malam amal sendiri dikemas dengan beragam suguhan seni dan budaya. Ribuan peserta tampak antusias bahkan  Mantan bupati Tanjabtim H Abdullah Hich beserta istri juga tampak hadir.

Dalam kesempatan itu juga sang Mantan Bupati  menyumbangkan sebulan gaji pensiunnya pada acara itu. Ketua panitia pengalangan dana, Arafik menjelaskan bahwa sumbangan yang terkumpul sebelum acara adalah akumulasi dari sejumlah kegiatan oleh ormas dan mahasiswa serta pelajar Tanjabtim. Selain itu juga ada sumbangan dari warga 11 kecamatan yang diakomodir masing-masing camat. Selain itu Persatuan Gereja se-Tanjabtim juga ikut menyumbangkan  “Kita bersyukur sekali, acara malam amal ini bisa terlaksana dengan baik berkat dukungan penuh Pak Bupati, target kita yang semula 600 juta Alhamdulillah bisa tembus 720 juta lebih, semoga ini bisa meringankan beban saudara kita di Palu – Donggala,”kata Arafik. (jumi)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS