Perkemahan Seni Budaya Sangat Diminati Pelaku Seni di Kab.Bekasi

Bekasi – Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Disbudpora) Kab. Bekasi melaksanakan perkemahan seni budaya yang dilaksanakan di bumi perkemahan (Buper) Karang Kitri Desa Karang Mulya Kecamatan Bojongmangu Kab. Bekasi selama dua hari Sabtu 09-10 Desember 2017.

Perkemahan seni budaya ternyata sangat diminati oleh para siswa dimulai SD, SMP, SMA dan SMK hingga pelaku seni dan group Kesenian di Kabupaten Bekasi.

Diungkapkan Kasi Pengembangan Kesenian Bidang Budaya Disbudpora Kab. Bekasi Ulung Endi Suryadi, tujuan diadakannya perkemahan seni budaya yaitu sebagai ajang promosi seni bagi para pelaku seni yang ada di Kabupaten Bekasi.

”Intinya perkemahan seni budaya untuk mendongkrak popularitas group seni sehingga akan meningkatkan nilai jual di masyarakat,” ungkapnya.

Menurut pri yang akrab disapa Ues, selain itu perkemahan seni budaya untuk memacu kreatifitas dan inovasi para pelaku seni dan group kesenian demi meningkatkan kompetensi dan kualitas bermusik para pelaku seni.

”Disbudpora membuka ruang diskusi tentang bagaimana mewujudkan seni budaya Kabupaten Bekasi mampu menjadi identitas budaya yang bersifat Kebekasian,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, selain itu untuk mewujudkan seni sebagai lapangan pekerjaan yg memberikan jaminan kehidupan bagi para Pelaku Seni Kabupaten Bekasi.

”Selain untuk mewujudkan seni sebagai lapangan pekerjaan, perkemahan seni budaya sebagai ajang silaturahim dan berbagi pengalaman antar para Pelaku Seni, masyarakat pecinta seni, dan Pemerintah Daerah,” paparnya.

Program perkemahan seni budaya kata Ues, sumber anggarannya dari ABPD Perubahan Kabupaten Bekasi Tahun 2017, DPA Bidang Budaya, Disbudpora Kab. Bekasi.

”Perkemahan seni budaya yang dilaksanakan selama dua hari melibatkan 19 group dan jenis kesenian tradiaional, yang dipentaskan pada 2 panggung terpisah, secara bergiliran non-stop selama 2 hari dan 2 malam,” tegasnya.

Bahkan kata Ues, ditambah pementasan 20 jenis Tarian Tradisional, yang pesertanya berasal dari Sanggar Tari dan Sekolah (SD/SMP/SMA/SMK) di Kabupaten Bekasi.

”Pementasan cukup sukses. Para Pelaku Seni pun sangat bersemangat dan masyarakat sekitar yang menyaksikan gelaran pementasan Tarian Tradisional cukup antusias kendatipun diguyur hujan,” pungkasnya. (sr)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS