Dispora Kota Bekasi Mengadakan Pembinaan Kepeloporan Pemuda

Bekasi – Kasus kekerasan seksual terhadap pemuda mulai merambah ke pinggiran ibukota seperti Kota Bekasi. Selain faktor pelaku yang memang sudah ‘gila’ , paranoid dan memiliki perilaku seks nyeleneh juga disebabkan maraknya pornografi, narkoba, game online dan minuman keras. Faktor lain yang juga ikut andil terjadinya asusila anak yaitu pengangguran, kemiskinan, pergaulan bebas dan sarana-prasarana lingkungan yang belum ramah terhadap anak.

Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Bekasi menyelenggarakan pembinaan kepeloporan pemuda dalam pencegahan penyakit masyarakat dan tindak kekerasan yang di adakan di Hotel Marbau Kota Bekasi dari tanggal 11-14 Desember dengan jumlah peserta 300 orang yaitu dari kalangan Pelajar SMA-SMK, Mahasiswa, Komunitas Pemuda dan Organisasi Pemuda.
Dengan diadakan kegiatan ini Dispora untuk penguatan terhadap kekerasan dikalangan pemuda. Acara ini turut hadir Kapolres Kota Bekasi, Kementrian Pemberdayaan Perempuan.
Dalam kesempatan ini dalam tanggapan wawancara Wartawan SPB, Charles Aritonang selaku Kabid Dispora Kota Bekasi mengatakan, dengan adanya kegitan ini “semoga masyarakan Kota Bekasi khususnya para pemuda mampu untuk bekerja terhadap tindak kekerasan ditengah-tengah masyarakat ”.
Sementara itu Seketaris Deputi Kementrian Pemberdayaan Perempuan Ibu Endang menyampaikan, kegiatan ini sangat bagus sekali khususnya untuk para pemuda supaya berperan aktif dikalangan masyarakat untuk menindak kekerasan terhadap anak.
“Dengan adanya program ini jangan hanya diadakan Kota Bekasi saja, semoga wilayah lainya bisa mengikuti dan mengadakan sosialisa ini”, ungkap Endang.
(Nanggar/Idul)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS