Persatuan Dan Kesatuan Di Tengah Perbedaan

Kediri ( berantasnews )- Koramil 15/Kandangan bersama Polsek Kandangan dan Kecamatan Kandangan, kumpul bareng dengan sejumlah elemen masyarakat yang ada di Kecamatan Kandangan, sekaligus momentum bagian dari Pembinaan Jaring Teritorial. Balai Kecamatan Kandangan menjadi sarana saling tukar pikiran dan berbagi wawasan, dari masyarakat yang berbeda latarbelakang, minggu (05/06/2016).

“Sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadhan ,jadikan bulan ini sebagai perekat segala perbedaan diantara kita, baik latarbelakang maupun pola pikir. Saling menjaga dan menghormati satu sama lain, akan menjadikan kehidupan sosial masyarakat di Kandangan (kecamatan) ini rukun dan damai,” kata Camat Kandangan, Gembong Prayitno.

05 JUNI JARING TER KANDANGAN (7)

Danramil Kandangan, Kapten Czi Kustoyo menuturkan, kedamaian yang sesungguhnya bukan tercipta karena rekayasa, karena kedamaian seperti itu hanyalah kepalsuan, tetapi kedamaian yang berasal dan bersumber dari budi luhur dan budi pekerti setiap manusia, akan mewujudkan kedamaian tanpa paksaan dan skenario. Ketentraman dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat, adalah mutlak tanpa diganggu gugat, dan tidak terjadi tawar menawar.

“Keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadhan, bukan hanya tanggung jawab TNI dan POLRI saja, tetapi tanggung jawab kita semua ,untuk saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain. Support dari masyarakat, sangat dibutuhkan, khususnya ikut memberikan rasa nyaman dilingkungan masing-masing,” kata Kapolsek Kandangan ,AKP Eko Sanusi.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS