PGRI Tingkat Kecamatan Sungai Kakap Gelar Halal Bihalal

Kubu Raya – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Kakap, Kabupaten Kubu Raya ( KKR ) menggelar acara Halal Bihalal dalam Rangka memperingati Hari Raya Idul Fitri di Masjid Nasrullah Pal 7 Desa pal.9 Kecamatan Kakap, Kamis(9/8.2018).dengan tema “Mari tingkatkan Silahturahmi Profesional Solidaritas dan Solidaritaf Anggota PGRI”.

Turut hadir Ketua PGRI Propinsi Kalimantan Barat. Prof.DR.H.Samion.M.AR.M.P.D, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) KKR, Drs.Fran Randus.S.Pd.Si Beliau Juga Selaku Ketua PGRI KKR Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Kakap M.Zaini.Z,S.Pd, KUPT Se Kabupaten KKR dan DPC.PGRI Se Kabupaten KKR Ustad Drs.H.Hamdani Sulma.S.pd serta seluruh guru dan Kepala Sekolah yang bertugas pada sekolah di Kecamatan Kakap.

Ketua PGRI Propinsi Kalimantan Barat Prof.Dr.H.Samion.H.AR.M.pd menuturkan, bahwa dengan bersilaturahmi kita akan diberikan umur panjang.Tidak hanya itu, dengan kegiatan seperti ini, kita dapat memperoleh beberapa manfaat, diantaranya mampu menjalin komunikasi, mendapatkan informasi terkini, serta edukasi.“Semoga dengan kegiatan ini kita bersama bisa menyatukan visi agar pendidikan Kabupaten Kubu Raya lebih maju,”ujarnya.

Prof.Dr.H.Samion.H.AR.M.Pd. menambahkan, ada empat hal yang harus ditanamkan dalam diri seorang guru, yaitu guru harus ikhlas, harus semangat, harus menjadi pemberi inspirasi,dan menjadi orang tua bagi para muridnya. Dengan begitu, pendidikan akan semakin membaik.

,”Sementara itu,Kepala Disdik KKR.Drs.Fran Randus.S.Pd.M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa unsur normatif dari peringatan halal bihalal adalah kelanjutan dari Hari Raya Idul Fitri. Sedangkan unsur substantif dari Idul Fitri adalah ingin mencapai kehidupan yang lebih baik lagi. Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan agar hidup menjadi lebih baik lagi, diantaranya dari sisi personal yang dilanjutkan sisi keluarga hingga pemimpin yang baik.

“Penampilan serta moral yang baik juga dibutuhkan untuk kehidupan yang lebih baik.Penampilan yang baik tidak hanya pakaian saja, tetapi juga tutur kata dan bahasa yang baik. Semoga kegiatan ini bisa mengantarkan kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” jelas Drs. Fran randus.

Beliau berharap semoga dengan kegiatan ini, organisasi PGRI lebih solid sehingga dapat meningkatkan kinerja yang baik dalam menciptakan pemimpin bangsa dimasa mendatang

KUPT Pendidikan Kecamatan Kakap M.Zaini.Z berharap agar ke depan PGRI bisa lebih meningkatkan kebersamaan serta meningkatkan kualitas guru.“Mudah-mudahan PGRI Kecamatan Kakap selalu kondusif dan membantu masalah Pemerintah Kabupaten KKR. terutama dalam bidang pendidikan,” ungkapnya.

Ketua PGRI cabang Kecamatan Kakap Jemain.S.Pd. mengatakan kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada guru. “Diharap guru taat dan bertanggungjawab sebagai seorang pendidik dalam rangka membentuk siswa yang berahlak mulia,”jelasnya.

Dalam halal bihalal yang dihadiri 750 orang guru dan Kepala Sekolah beserta para undangan yang hadir kegiatan tersebut, menadapat dukungan Sepenuhnya Oleh Kepala Desa Pal.9 Marhaban. Acara ditutup dengan saling bermaaf-maafan yang diikuti semua undangan yang hadir. (DD.Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This