Polda Metro Jaya Limpahkan Berkas Aktor Tio Pakusadewo

Polda Metro Jaya melimpahkan berkas aktor Tio Pakusadewo ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jakarta Selatan, terkait kasus narkotika. Pelimpahan tahap 2 merupakan penyerahan tersangka dan barang bukti.

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Donny Alexander mengatakan aktor kawakan itu mengaku telah tobat. Selain itu, Tio banyak membantu memecahkan kasus yang melilitnya, termasuk informasi dari mana sabu itu ia dapatkan.

“Kepada kita, Tio kooperatif sering memberikan informasi yang uptodate. Satu sisi kita melakukan penyelidikan, satu sisi Tio sendiri (memberikan informasi),” ujar Donny di Polda Metro Jaya, Selasa (3/4/18).

Donny menambahkan, tak menutup kemungkinan aktor kawakan itu menjadi duta anti narkoba. Namun, hal itu tergantung dari Tio untuk menerimanya atau tidak.

“Kemungkinan bisa aja, karena melihat dari komunikasi tadi dalam proses penyidikan sampai pelimpahan, yang bersangkutan sudah menyesal dan menyadari betul. Mungkin kedepannya bisa jadi contoh, narasumber dan lain-lain. Namun kalau untuk penawaran, kami tidak menawarkan jadi duta anti narkotika, itu hanya kembali pada yang bersangkutan,” jelasnya.

Dalam penangkapan Tio, Donny berharap kepada seluruh artis juga masyarakat untuk menjauhi barang haram tersebut.

“Imbauan untuk generasi bangsa Indonesia, jauhilah narkoba sejauh-jauhnya,” tutupnya. ( sri )

CATEGORIES
Share This

COMMENTS