Polda Metro Jaya Ungkap Sindikat Keluarga Curanmor

Polda Metro Jaya Ungkap Sindikat Keluarga Curanmor

Jakarta – Subdit resmob polda metro jaya Seluruh unit berhasil mengungkap kasus curanmor yang pelakunya satu keluarga. Bertempat di gedung main hall polda Metro Jaya Jakarta Rabu 9 September 2020.

Kepada wartawan kabid humas polda metro jaya kombes Yusri Yunus menjelaskan : hari ini resmob seluruh unit yang akan kita sampaikan apa yang jadi keberhasilan teman teman di lapangan.

Mengungkap kasus kasus yang menjadi perhatian buat polda Metro jaya, bapak kepolda Metro Jaya pernah mengatakan bahwa polda Metro Jaya membentuk tim khusus, yang pertama tim begal, juga tiga c pencegahan kendaraan bermotor, Perampasan kendaraan bermotor dan kekerasan.

Ini tim di bentuk khusus karena melihat situasi pandemi covid, 19 ada empat jenis kejahatan, ini sedikit peningkatan tapi perlu teman teman ketahui juga, bahwa kebehasilan tim resmob polda metro jaya dalam mengungkap khususnya tiga c cukup tinggi pengungkapan bukan cuma satu kendaraan dua kendaraan bahkan pelaku yang sama ini, melakukan kejahatan berkali kali, yang pertama adalah berdasarkan laporan polisi waktu kejadian sekitar tiga september dan empat september ini ada beberapa di tkp. “yang pertama di depan rumah duku ciracas jakarta timur, kemudian area parkir honda mitra jaya cimanggis Depok. Dan juga di daerah area parkir cafe mardongan lapangan tembak ciracas jakarta timur, korbannya ada tiga yang lapor. Tersangka yang berhasil kita amankan ada dua, dia ini adalah pemetiknya pertama inisialnya MN, yang kedua inisialnya AW, MN ini sebagai pemetik.

AW ini adalah jokinya. Modus sama seperti biasa mereka berpatroli berboncengan mengecek melihat mana daerah daerah ruko, perumahan, kemudian perkantoran yang ada kendaraan parkir di tempat sepi, melihat situasi aman, dengan kecepatan kilatnya mereka menggunakan kunci T yang ada dalam waktu satu menit sudah bisamenggondol sepeda motor.

Himbauan kepada masyarakat juga bahwa dalam hal pengamanan kendaraan masing masing betul betul memang harus disiapkan yang bagus dan jangan diparkir di tempat tempat sepi.

Kenapa saya sering menyampaikan modus modus seperti ini, biar masyarakat juga bisa sadar diri bahwa modus yang paling utama mereka adalah patroli melihat kendaraan parkir di tempat sepi, Itu bisa jadi sasaran para pelaku, itu hasil modus operandinya.

Hasil telah kita amankan dua orang ini MN dan AW ini pertama tama dia sudah mengakui sembilan kali dan sudah mengakui melakukan pencurian kendaraan sepeda motor sembilan kali.
“kami masih dalami lagi karena yang bersangkutan ini kalo kita kaitin nyambung sepertinya sangat mudah dan cepat mengambil kendaraan tersebut. Kemungkinan mereka ini pemain lama, sudah sembilan kali, berdua bersama sama kita dalami, di mana dia menadah kendaraan ini atau melepas kendaraan ini.

Hasil pendalaman unit tiga resmob ditkrim polda Metro Jaya mengamankan lagi ada lima tersangka yang pertama saudari S, ini adalah peranya dia yang menyuruh mencari kendaraan dan dia menerima hasil dari pencurian, kalo kita sambungkan dengan N nanti akan kami dalami, ibu ini sudah menerima sembilan kali juga dari N. Ke manakan kendaraan bermotor tersebut kemudian dia jual ke yang lain

Peran nya ini satu keluarga L ini adalah suaminya’ kemudian AR anaknya,, anaknya yang menjemput hasil curian, untuk diserahkan ke ibunya,, mereka punya peran masing-masing.

Juga menyediakan alat alat pemetik dan alat alat untuk memodifinasi kendaraan bermotor tersebut, untuk menyamarkan kendaraan tersebut supaya hilang bentuk aslinya.

” AI saudara kandung, dia peran nya mengganti rumah kunci kunci yang sudah rusak, dan yang terakhir namanya D ini anak angkatnya.

Barang bukti yang kita amankan ada tujuh buah rumah kunci sepeda motor dan plat motor, juga unit sepeda motor ada, yang pertama MN.
ini kita kenakan pasal 363 ancaman tujuh tahun penjara juga atau pasal 3 pasal 4 di undang undang Ri No 8. Ujar Yusri Yunus. ( Sutarno )

 

CATEGORIES
TAGS
Share This