Polres Sragen Bimbing Napi dengan Siraman Rohani di dalam Sel

Sragen, Jawa Tengah – kepolisian Resort Sragen memberikan pembinaan berupa bimbingan rohani dan mental kepada para narapidana yang berada di dalam sel tahanannya.

Bertempat di mapolres Resort Sragen jawa tengan Kamis 3 Oktober 2019.

Iptu Slamet di hadapan Berantasnews mengatakan: bahwa tujuan dari bimbingan tersebut agar para narapidana bisa mendapatkan ilmu agama dan nilai-nilai positif dalam menjalani kehidupan sehari-hari ke depannya.

Kegiatan bimbingan rohani dan mental ini memang kami tujukan agar para napi mendapat bekal agama selama menjalani masa tahanan. Dengan ilmu agama dan penanaman nilai-nilai positif dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” Ujarnya .

Iptu Slamet juga menjelaskan, kegiatan tersebut sebenarnya sudah berjalan sejak dulu. Sehingga, menurut Slamet, dirinya hanya meneruskan saja. Dengan ilmu agama yang dimiliki, Slamet pun dipercaya menjadi pengajar untuk para napi di dalam sel.

Slamet menyebutkan, kegiatan yang biasa dilakukan adalah mengaji bersama dan mendengarkan tausiyah. Selain bimbingan rohani, para napi juga biasa melakukan olahraga bersama untuk mengisi waktu.

Sebenar Program Ini sudah lama. Sudah tiga yang tahun yang lalu,, kita teruskan saja. Dulu ngundang ustaz dari luar, sekarang saya saja yang mengajar,karena para napi Ini sudah Saya anggap saudara sendiri, ungkap Slamet.( Sutarno )

CATEGORIES
Share This