Polrestro Jakarta Pusat Deklarasi Anti HOAX Guna Meredam Isu SARA

Jakarta – Polres Metro Jakarta Pusat, Kapolres Metro Jakarta Pusat, KOMBES Pol Roma Hutajulu bersama jajaran menggelar deklarasi anti-hoax guna meredam isu SARA yang meresahkan masyarakat, bertempat di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (12/3/2018).

Kami adakan deklarasi anti-hoax. Karena sekarang banyak sekali konten-konten hoax yang meresahkan masyarakat, kata KOMBES Pol Roma.

Perlu diketahui Kepolisian Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakpus hingga Polsek juga melakukan deklarasi anti hoax tersebut.

Menurut KOMBES Pol Roma Hutajulu, berita hoax sudah menjalar ke seluruh lapisan masyarakat. Seperti pada kasus kriminal yang melibatkan pemuka agama.

Dari puluhan berita yang tersebar, hanya 3 yang terkonfirmasi, yaitu di Jawa Barat, Jawa Timur dan Jogjakarta, ucap KOMBES Pol Roma.

Ia pun mengajak masyarakat untuk turut serta memerangi berita hoax agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang kebenarannya masih dipertanyakan.

Kalau membaca konten di media sosial, harus dikomparasi dulu dengan berita-berita di media massa yang sudah diwartakan sebelumnya. Cek dulu kebenarannya. Jangan langsung diviralkan begitu saja.

Tak hanya itu, Mantan Kasubdit IV Dittipidum Bareskrim Polri juga mengajak Organisasi Masyarakat (Ormas) ormas dan pelajar untuk meredam isu SARA tersebut.

Selain melakukan deklarasi, anggota kepolisian juga memberikan stiker anti-Hoax kepada pengguna jalan di Medan Merdeka Utara guna sosialisasi.(adhy)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS