Polri: Bahrun Naim Jago IT

Jakarta, berantasnews.com
Selain memiliki kemampuan tentang konsep gerilya kota, Bahrun Naim, terduga dalang dari ledakan bom di kawasan Sarinah ternyata juga seorang yang ahli di bidang Information Technology (IT).

Keahlian di bidang IT itu lah yang mempermudah, Bahrun berkomunikasi dengan jaringannya, baik yang di Indonesia maupun kawasan Asia Tenggara.

“Ada yang malui perantara, ada yang melalui IT. Bahrun Naim ini adalah ahli IT, karena sekarang ada teror meliputi IT,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Anton Charliyan di ruangnyanya, (17/1/2016).

Anton menjelaskan, terduga teroris asal Solo itu memiliki tim IT tersendiri, baik yang ada di dalam maupun di luar Indonesia. Sehingga, tak jarang jika rekrutmen dilakukan melalui sarana IT.

“Bahrun Naim ahli IT, dia menciptakan rekruitmen dari IT, yang jelas ada rekrutmen yang dilakukan lewat itu, semua sarana IT,” terang dia.

Menurut jenderal polisi bintang dua ini, pihaknya kini sedang mendalami jaringan Bahrun dalam sarana IT tersebut. Termasuk transferan dana yang dilakukan Bahrun kepada kelompoknya di Indonesia.

“Ini masih di dalam penyelidikan, misal pengiriman dana, ada yang langsung, ada yang berjenjang,” tukasnya. (BN)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS