Polri Siap Bantu Bangun Rumah Anti Gempa Bersama TNI Dan Warga

Lombok – Menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo yang didampingi oleh Kapolri Jenderal Pol Prof. H. M. Tito Karnavian., Ph.D dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P serta para pejabat lainnya, para pengungsi menunjukkan besarnya antusiasme dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dengan lantang dan penuh semangat di Posko Pengungsian Polsek Kecamatan Pemenang, Lombok – NTB, Selasa (14/8/2018).

Peninjauan yang memasuki hari kedua ini dilaksanakan sejak pukul 08.30 WITA, diawali dengan penyerahan bantuan secara simbolis berupa buku untuk anak-anak dan sembako yang terdiri dari beras, minyak, gula dan teh.

Sementara itu, terkait dengan kerusakan tempat tinggal, bantuan yang diberikan meliputi dua tipe yaitu untuk rusak berat sebesar 50 Juta dan untuk rusak sedang sebesar 25 Juta.

Kapolri menegaskan bahwa atas arahan Presiden maka Polri siap kerahkan pasukan bersama TNI membantu bergotong royong bersama warga untuk membangun kembali bangunan rumah yang rusak dan berkordinasi langsung dengan Menteri PUPR Dr. Ir. M. Basoeki Hadimoeljono agar bangunan yang dibangun dapat tahan akan guncangan gempa.

Data lain yang dikabarkan oleh BNPB adalah terdapat 60 sekolah yang mengalami kerusakan, untuk itu Presiden RI menjamin akan membangunnya kembali, “Yang sekolah, sekolahnya akan segera dibangun oleh Menteri PU tapi perlu waktu karena roboh”, ujar Presiden Joko Widodo.

Seluruh proses pengerjaan perbaikan bangunan akan diawasi langsung oleh Gubernur NTB yaitu M. Zainul Majdi atau yang akrab disapa TGB dan di bawah bimbingan Menteri PUPR Dr. Ir. M. Basoeki Hadimoeljono, pembangunan secepatnya akan dilaksanakan. Untuk itu, Presiden meminta kepada semua pihak bersama-sama bersabar dan berdoa agar cobaan ini cepat berakhir. ( sri )

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS