SDN 22 Dapat Rehab Gedung Kepala Sekolah dan Guru

Kubu Raya – Dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, maka selayaknya ketersediaan gedung yang layak serta fasilitas pendidikan perlu menjadi perhatian pemerintah. Sebagaimana peran Pemerintah adalah wajib memberikan jaminan pemerataan pendidikan bagi semua warga negara Indonesia. Keberpihakan Pemerintah terhadap dunia pendidikan menjadi tolak ukur dalam membangun sumber daya manusia diwilayahnya.

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya telah melakukan upaya dalam mendorong kemajuan pendidikan tersebut, sehingga salah satu sekolah yang membutuhkan perbaikan selama ini telah berhasil terealisasi dengan baik.Murid SDN 22 Desa Punggur Kecil Kecamatan Kakap Kabupaten Kubu Raya sudah dapat menikmati bangunan dan fasilitas yang hampir memadai setelah mendapatkan rehab.Empat Ruang Kelas. Plapon Atap, Jendela, dan satu ruangan, pemasangan Lantai Keramik, Kata Kepala Sekolah SDN.22 Rusmikar Ketika ditemui di lokasi sekolah,Selasa.(14.Agustus.2018)

“kami mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, utamanya pemerintah  melalui Dinas Pendidikan, yang telah memberikan dukungan dan bantuan anggaran perbaikan 4 unit Ruang Kelas bangunan sekolah kami SDN no 22 Kecamatan Kakap, Alhamdulillah sudah hampir selesai tepat pada waktu yang ditentukan dan tak lama lagi sudah bisa di tempati bejar murid ”

Terkait tetang pekerjaannya  menurut Kepala Sekolah Rasmikar.S.pd sudah cukup Bagus sesuai Bestek yang ada dan kini sudah 80% yang dikerjakan Oleh panitia. Mudah mudahan pekerjaan ini dapat dikerjakan sesuai Bestek yang ada, tidak mengurangi dan tidak menambah, harapnya.

Untuk kedepannya kami dari pihak sekolah masih sangat mengharapkan perhatian dari pemerintah melalui Dinas pendidikan tetangga kekurangan Sanitsi(WC)untuk Siswa-siswi Kami yang tersedia saat ini ada dua sedang jumlah Siswa 70 sehingga murid kami tu rebutan ngantri. Jadi kami sangat berharap dengan keterbatasan Sanitasi (WC) ini dapat terealisasi, pintanya.

Masih kata Rusmikar untuk memanfaat barang bekas bangunan seperti seng bekas yang masih layak pakai akan kami Gunakan untuk.membangun parkir kendaraan untuk dapur, katanya.

Kata Kepala Sekolah, Rasmikar,S. Pd dengan wajah gembira saat ditemui di Sekolah tempatnya bertugas,Selasa (14.Agustus.2018).

Sementara salah seorng dari orang tua murid yang dimintai tanggapannya mengatakan,“kami dari orang tua murid merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Pemeritah yang telah memberikan bantuan bangunan Rehap sekolah ini, karena anak-anak juga bisa aman belajar” ungkapnya.

SDN no 22 Desa Punggur Kecil Kecmtan Kakap yang dinahkodai Rasmikar S.pd selaku kepala sekolah tersebut, memiliki jumlah murid sebanyak 70 orang, berjalan cukup baik, terangnya. (DD.Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This