Polsek Sungai Kakap Mengadakan Penyuluhan Bahaya Napza

Kubu Raya – Pada hari sabtu tanggal 29 September 2018 jam 09.00 wib, Polsek Sungai Kakap kembali mengadakan penyuluhan bahaya NAPZA ( Narkotika, Psitropika dan Zat Adiktif ) kepada siswa siswi SDN 14 Sungai Kakap yang terletak di Jalan primer Jeruju Desa Sungai Itik Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya dan diikuti oleh puluhan siswa.

Penyuluhan Bahaya Napza di SDN 14 Sungai Kakap saat itu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Itik Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Bripka Hendri Novian yang didampingi langsung oleh Kanit Binmas Polsek Sungai Kakap Ipda Muhammad Siregar.

“Penyuluhan ini diberikan guna memutus rantai pengguna dan peredaran narkoba serta menyelamatkan generasi muda dari ancaman bahaya Narkoba, yang dapat menghancurkan masa depan bangsa,” kata Kanit Binmas Polsek Sungai Kakap Ipda Muhammad Siregar.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Sungai itik, penyalahgunaan narkoba di wilayah Desa binaannya pada khususnya memang tidak ada, namun sebelum permasalahan itu terjadi, secara dini dilakukan penyuluhan baik itu bahaya narkoba.

“Kita lakukan penyuluhan, seperti pepatah mengatakan lebih baik mencegah dari pada mengobati,” ucapnya.

Seluruh siswa siswi SDN 14 Sungai Kakap dengan antusias menyimak materi yang diberikan dari jam 09.00 -10.30 WIB, peserta juga diperlihatkan foto-foto efek dari para pecandu Narkoba.

Sementara Kapolsek Sungai Kakap Iptu Antonius Pardamean menambahkan, penyuluhan ini dimaksudkan dengan harapan agar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya kalangan pelajar dan Penyuluhan dilakukan agar pelajar paham dan lebih berhati-hati terhadap peredaran Narkoba, serta bahaya yang akan ditimbulkan dari gaya hidup yang tidak sehat.

“Penyuluhan dan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memperluas informasi kepada para siswa atau siswi tentang bahaya narkoba yang mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penerus perjuangan bangsa,” terang Kapolsek.(TIM/Ismail)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS