Prediksi Polda Metro Jaya Kejahatan Di IbuKota Tahun 2016 Akan Meningkat

Jakarta – berantasnews. Polda Metro Jaya memprediksi kejahatan di Ibu Kota tahun 2016 mendatang akan meningkat. Para penjahat konvensional juga diperkirakan semakin meningkat. Dampak banyaknya gelombang PHK juga harus diantisipasi.

“Diperkirakan tren kejahatan akan meningkat di tahun depan dan pelaku lebih sadis. Karena fenomenanya sekarang para pelaku kejahatan konvensional seperti curanmor yang dulunya cuma metik di jalan, sekarang mereka membekali diri dengan senjata tajam dan senjata api,” jelas Subdit Indak Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Agung Marlianto, kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya

Tahun 2016 mendatang, diprediksi banyak pelaku kejahatan yang berasal dari luar daerah datang ke Jakarta. Jakarta sebagai pusat perekonomian menjadi lokasi favorit pelaku kejahatan.

“Banyak pelaku dari daerah tertentu secara nature datang ke Jakarta seperti Palembang, Lampung, Karawang, Serang, naturenya mereka direkrut untuk melakukan kejahatan di Jakarta. Kami prediksi sampai tahun depan Jakarta akan jadi lokasi favorit untuk melakukan kejejatan,” jelasnya.

Polisi telah memetakan daerah rawan kejahatan di Ibu Kota. Dengan adanya beban ini, polisi tentu sulit untuk melakukan penangkapan.

“Tetapi, kami tetap melakukan upaya preemtif untuk menekan kejahatan di antaranya dengan mengajak masyarakat untuk jadi ‘polisi’ bagi dirinya sendiri, kemudian kita juga punya Bhabinkamtibmas dan upaya-upaya lain untuk pencegahan,” imbuhnya.(Sri S)

CATEGORIES
Share This

COMMENTS