Program Kampung Tangguh Jaya, Polda Metro Jaya Akan Tingkatkan Kemampuan Personel

Program Kampung Tangguh Jaya, Polda Metro Jaya Akan Tingkatkan Kemampuan Personel

BN – Jalankan program kampung tangguh jaya, Kapolda akan tingkatkan kemampuan personel dan tingkatkan kesadaran masyarakat memutus mata rantai Covid 19.

Terus melakukan evaluasi, meningkatkan kemampuan personel dan terus memberikan kesadaran kepada masyarakat menjadi kunci Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran untuk menjaga konsistensi kampung tangguh menekan angka penyebaran Covid 19 di wilayahnya.

“Kita evaluasi tiap bulan dan minggu. Kita tingkatkan kemampuan anggota. Kita berikan kesadaran kpd masyarakat.” Kata Irjen Pol. Fadil imran di kampung tangguh kelurahan gunung, Kebayoran baru, Jakarta selatan.

Menurut Irjen Fadil Imran, tidak ada perbedaan khusus antara kampung tangguh di Jawa Timur dan di DKI Jakarta yang sama-sama bentukannya.

Kondisi sosial demografis fan culture masyarakat saja yang membedakan antara kampung tangguh di Jawa timur dan kampung tangguh bentukan Fadil Imran di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Tidak ada perbedaan khusus. Sosial demografi masyarakat kan berbeda. Dengan culture, nature kan berbeda. Kita sesuaikan dengan itu semua.”

Ditemani Pangdam jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, Kapolda metro jaya mengevaluasi kampung tangguh jaya Kelurahan Gunung, Kebayoran baru, Jakarta selatan, senin siang.

Selain memantau perkembangan serta mengevaluasi kampung tangguh, Irjen Fadil imran juga turut memberikan bantuan sosial kepada warga sekitar.

Hal ini rutin dilakukan untuk meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat dari penerapan PSBB, dan kampung tangguh yang menjadi zona merah penyebaran covid 19.

“Kita laksanakan 3T memutus mata rantai. Kedua, mengeliminir dampak sosial ekonomi. Juga keamanan di wilayah ini bisa dijaga dgn kampung tangguh. Kita bersama2 dgn masyarakat. Kita manfaatkan komunitas sosial. Kita deteksi dini.” ( red )

CATEGORIES
TAGS
Share This