PWRI Siap Bersinergi Mendukung Pembangunan KKR

Kubu Raya – Pembangunan suatu wilayah bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun semua komponen masyarakat yang ada yang berdomisili di wilayah tersebut wajib ikut serta dalam membangun daerahnya.

Demikian halnya juga di Kabupaten Kubu Raya, sebagai kabupaten yang tergolong muda di Provinsi kalimantan Barat, daerah yang berjuluk Bumi khatulistiwa ini terus menggalakkan pembangunan di berbagai sektor.

Dan ini tentunya harus didukung dan didorong oleh semua elemen di wilayah. Hal ini ditegaskan Ketua DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) kubu Raya, Ismail Djayusman, beberapa waktu lalu usai bertemu Bupati Kabupaten Kubu Raya, H.Rusman Ali,SH.

“Pada dasarnya keberadaan Pers atau jurnalis adalah untuk ikut membangun negeri.Termasuk kami yang tergabung di organisasi PWRI Kabupaten Kubu Raya,”jelasnya.

Tentunya kata Ismail seusai bidang yang mereka tekuni.“Karena tugas pokok wartawan itu adalah kontrol sosial, maka PWRI senantiasa akan memberikan masukan kepada Pemkab KKR,”jelasnya.

Namun, lanjutnya,PWRI Kubu Raya tetap akan kritis kepada pemerintah setempat.“Saya tegaskan bahwa PWRI Kubu Raya akan bersinergi dengan pemerintah, terutama dalam bidang program pembangunan yang menyentuh masyarakat. Namun,Kami dan kawan-kawan di PWRI Kabupaten Kubu raya tetap akan professional dan proporsional,”tegasnya. Dengan artian, lanjutnya,PWRI tetap akan berada di tengah–tengah atau netral.“PWRI tidak di sini dan tidak di sana. Kami bukan musuh pemerintah dan anti pemerintah, kami akan tetap memberikan masukan–masukan terutama untuk pembangunan di Bumi Khatulistiwa,”pungkasnya.

Di tempat yang sama Bupati Kabupaten KKR menyambut baik dengan adanya kunjungan silaturahmi dari PWRI kabupaten Kubu raya.”Kita apresiasi dukungan dari kawan–kawan PWRI Kabupaten kubu raya. Saya berharap kedepan antara pemerintah dan PWRI Kubu Raya bisa besinergi untuk secara bersama–sama membangun Kabupaten Kubu raya,”tegasnya.

Sementara itu, walau singkat namun pertemuan silaturahmi antara Bupati dan PWRI Kubu raya ini berlangsung dalam suasana hangat dan kekeluargaan. Tampak hadir juga awak media lainnya yang berada di ruang tunggu. (Tim/DD.RD)

CATEGORIES
TAGS
Share This